Mizutex.com — Pernah kecewa dengan kualitas bahan kain katun Toyobo yang anda beli? Anda patut curiga, bahwa katun Toyobo yang anda beli adalah KW alias palsu. Bagaimana membedakan katun Toyobo dan Katun Ima agar anda tidak terkecoh?

Perlu saya tegaskan sebelumnya, bahwa jenis kain katun asli impor Jepang ada beberapa jenis, mulai dari yang paling mahal adalah katun Toyobo, Ima polos dan Ima Slub. Kain katun Ima polos dan Ima Slub dijual dengan harga yang sama. Perbedaan kain katun Toyobo dan Ima sangat jauh, bisa selisih 10.000 per meternya.

Ada lagi jenis kain katun Jepang impor, yaitu kain katun Toyobo KW. Jenis kain yang satu ini harganya sangat murah meriah di pasaran, selisih harga dengan yang asli, baik Toyobo maupun Ima, bisa 20.000 per meternya.

Soal kualitas? Tentu sangat jauh dengan yang original impor Jepang. Karena katun Toyobo KW tidak diimpor langsung dari Jepang, tapi dibuat di pabrik lokal.

Bagaimana membedakan katun Toyobo dan katun Ima agar anda tidak terkecoh?

Khusus kain katun Jepang impor ini (Toyobo dan Ima), banyak yang terkecoh. Soalnya, hampir sulit dibedakan. Meski sama-sama impor Jepang, ada perbedaan harga yang cukup signifikan antara Ima dan Toyobo. Katun Ima dihargai lebih murah daripada katun Toyobo.

Oleh karena itu, jangan asal tergiur jika anda ditawari kain katun asli impor Jepang dengan harga murah meriah. Pastikan dulu, yang dimaksud kain katun Ima atau kain katun Toyobo, atau malah kain katun KW (palsu)?

Banyak orang yang kena tipu, niat mau membeli Toyobo yang harganya mahal, malah dapat kain katun Toyobo KW. Bahkan ada pembeli yang ngeyel pernah dapat katun Toyobo dengan harga sangat murah, padahal itu sangat tidak mungkin!

Kedua kain ini (Toyobo dan Ima) hampir sulit dibedakan. Karena bahan kainnya sama-sama adem, halus, tidak kasar dan tidak bikin gerah di kulit. Tekstur kainnya jika dilihat juga hampir mirip. Kalau tidak pengalaman, dijamin pasti terkecoh. (Baca: Bahan katun Toyobo seperti apa? Jenis kain istimewa yang patut diketahui).

Sebagai informasi tambahan, bahwa kain katun Ima ada dua jenis, Ima polos dan Ima Slub. Keduanya dijual dengan harga yang sama, namun cukup mudah dibedakan.

Membedakan kain katun Toyobo dan kain katun Ima polos

Keduanya hampir mirip. Bisa dibedakan jika serat kain diamati dengan seksama dari jarak dekat dan kain diraba secara langsung.

Kain katun Toyobo memiliki serat kain yang lebih jelas daripada kain katun Ima polos. Jika dipegang, katun Toyobo akan terasa lebih tebal, lebih berat dan sedikit lebih kaku daripada katun Ima polos.

Sedangkan kain katun Ima polos memiliki serat kain yang halus dan hampir tidak terlihat. Kainnya lebih ringan dan agak tipis. Kalau sudah pernah meraba langsung dan membandingkan antara katun Toyobo dan Ima polos, insya Alloh tidak mudah terkecoh.

Perbedaannya terletak pada serat kain, ketebalan dan lebih ringan. (Baca: Mengenal bahan Balotelly Ar-Raihan, kain tekstil kualitas superior).

Membedakan kain katun Ima polos dan Ima Slub

Jika anda sudah bisa membedakan antara katun Toyobo dan Ima polos, anda akan lebih mudah lagi membedakan antara Ima polos dengan Ima Slub.

Kedua kain ini spesifikasinya sama dan harganya pun sama. Perbedaannya terletak pada serat kainnya.

Kain katun Ima Slub memiliki ciri khas khusus berupa serat kain yang bergaris saling silang. Disusun oleh serat kain yang unik dengan sedikit tekstur yang berbeda dengan Ima Polos. Lebih jelas dapat dilihat pada gambar berikut.

 

Membedakan jenis kain katun impor Jepang adalah penting!

Wawasan tentang jenis kain katun memang agak sepele, namun jika diabaikan bisa menimbulkan kekecewaan yang tidak ada habisnya.

Oleh karena itu kami tergerak untuk membuat informasi tentang spesifikasi kain katun Jepang impor.

Agar pembeli tidak salah persepsi atau salah asumsi, serta tidak kaget dengan harga sebenarnya katun Toyobo original yang harganya lebih mahal.

Semoga informasi sederhana yang disusun oleh Mizutex.com bisa diambil manfaatnya.

Telah hadir kembali di katalog Mizutex, bahan kain berkualitas superior yang sangat dinanti-nanti, yaitu bahan kain katun Ima Royal Platinum. Sudah banyak pelanggan Mizutex yang selalu bertanya-tanya dengan kain elegan yang satu ini. Ingin mengetahui lebih detail tentang bahan katun Ima Royal Platinum? Silahkan berkunjung ke laman, bahan katun Ima Royal Platinum, kain berkualitas dengan harga murah.

Jika anda sedang mencari referensi kain katun jepang original impor, kini anda sudah berada di tempat yang tepat.

Kami menjual kain katun Jepang impor dengan beberapa variannya. Baik katun Toyobo, Ima polos atau Ima Slub. Kami juga menjual aneka kain katun lainnya, seperti katun Linen Look, Lineta Linen, Linen 3G dan Linen Kenzo. Mau beli kain katun polos? Ya di Mizutex.com ya…