WhatsApp-Button

Mizutex.com — Bahan kain Bubble Crepe ini adalah jenis kain dari keluarga Crepe dengan tekstur khas seperti kulit jeruk. Kain yang juga dijuluki Bubble Pop ini sifatnya agak melar, ringan, tipis, jatuh dan tidak transparan. Bahan kain Bubble Crepe itu apa? Cari tau apa keunggulan dan karakteristiknya.

Sudah cukup lama bahan kain Bubble Crepe digunakan sebagai bahan untuk jilbab maupun gamis. Selain karena keunikan bahannya yang menyerupai tekstur jeruk, kain ini termasuk kain dengan harga yang cukup murah. Tapi masih sedikit lebih mahal dari bahan Wolfis dan kain katun Supernova.

Berbicara tentang bahan kain crepe, pada kesempatan yang lalu saya sudah pernah membahas secara lengkap tentang jenis-jenis kain crepe. Jika anda berkenan, anda bisa membaca artikel saya Jenis bahan kain Crepe itu apa aja? Penjelasan dan gambarnya lengkap.

Bahan kain Bubble Crepe itu apa? Cari tau apa keunggulan dan karakteristiknya

Bahan kain Bubble Crepe (Bubble Pop) itu apa?

Bubble Crepe atau Bubble Pop merupakan kain dengan tekstur seperti kulit jeruk yang teksturnya paling jelas terlihat daripada kain Crepe yang lainnya. Kain Bubble Crepe ini ada juga yang bilang kalau kainnya agak melar. Akan tetapi, kalau menurut hemat saya, melar yang dimiliki oleh kain Babble Crepe diperoleh dari tekstur jeruknya yang saling melonggar ketika ditarik. (Baca: Jual kain Bubble Crepe untuk bahan gamis dan jilbab).

Sebagai informasi tambahan, bahwa dalam keluarga kain Crepe ada banyak sekali jenis dan variannya. Masing-masing punya karakteristik kain yang berbeda-beda. Ada yang teksturnya lembut, ada yang seperti butiran pasir dan ada yang seperti pattern.

Sedangkan bahan kain Bubble ini merupakan keluarga Crepe yang tekstur jeruknya paling besar-besar. Itulah mengapa kain ini diberi nama “Bubble”. Tekstur jeruknya sangat terasa ketika meraba bahan kain ini.

Kain Moss Crepe untuk bahan gamis Syar'i by Mizutex
Kain Moss Crepe untuk bahan gamis Syar’i by Mizutex

Adapun keluarga kain Crepe yang lainnya adalah Wollycrepe, Moss Crepe, Arabian Crepe, Diamond Georgette, Diamond Italiano, Barbie Ceruti atau Baby Doll (bahan Burqah) dan lain-lain. Anda dapat mendapatkan kain jenis-jenis kain Crepe ini di Mizutex.com (Baca: Jual kain Moss Crepe atau Arabian Crepe untuk bahan gamis Syar’i).

Bahan kain Bubble Crepe itu apa? Cari tau apa keunggulan dan karakteristiknya

Keunggulan dan karakteristik bahan kain Bubble Crepe

Bahan kain Bubble Crepe ini tergolong kain yang sangat ringan, jatuh, agak melar dan tidak menyerap keringat. Keunggulannya jika dijadikan sebagai bahan jilbab dan gamis, adalah tidak terasa berat seperti beratnya katun Linen Look. Oleh karena itu, mencuci gamis bahan Bubble Crepe tentu tidak terlalu menguras tenaga.

Dapat dikatakan, bahwa kain ini adalah kain yang tidak mudah kusut serta cukup mudah ketika disetrika. Dan yang harus diperhatikan adalah untuk setiap kain Crepe tidak boleh disetrika dengan suhu yang terlalu panas. Karena dapat mengakibatkan kain Crepe rusak atau meleleh.

Terkahir, bahwa bahan kain Bubble Crepe kalau diraba-raba, mungkin kain ini tergolong agak tipis, namun tidak menerawang.

Bahan kain Bubble Crepe itu apa? Cari tau apa keunggulan dan karakteristiknya

Bahan kain Bubble Crepe itu apa? Cari tau apa keunggulan dan karakteristiknya

Sekarang anda sudah mengetahui keunggulan dan karakteristik bahan kain Bubble Crepe. Insya Alloh pada kesempatan yang akan datang, redaksi Mizutex.com akan mengupas jenis-jenis kain dari keluarga Crepe yang lainnya.

Jika anda sedang mencari bahan kain Bubble Crepe, anda dapat membelinya di Mizutex.com. Kami menyediakan kain Bubble Crepe dengan berbagai pilihan warna. Atau jika anda sedang mencari bahan kain yang lainnya, anda juga bisa mendapatkannya disini. Selamat berbelanja di Mizutex.com!

Bahan kain Bubble Crepe itu apa? Cari tau apa keunggulan dan karakteristiknya