Mizutex.com – Kain yang satu ini merupakan jenis kain yang mirip dengan kain Satin, namun memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh kain Satin. Bahan Maxmara adalah jenis kain yang lembut dan adem di kulit. Kainnya terasa licin dan tidak transparan. Kain ini tersedia baik motif maupun polos, sehingga banyak juga yang menggunakan kain Maxmara sebagai jilbab dan gamis. Berikut penjabaran Mizutex tentang Bahan Maxmara seperti apa? Yuk lihat penjelasan detailnya disini.

Bahan Maxmara seperti apa?

Bahan kain Maxmara adalah kain yang mirip dengan kain Satin. Namun, kain Maxmara memiliki tekstur yang lebih lembut, adem dan nyaman di kulit. Karakteristik bahan Maxmara adalah adem, halus, licin dan tidak bikin gerah ketika dipakai. Ciri khas yang pasti ada bahan Maxmara adalah permukaan kainnya yang cenderung kilap, terutama bahan Maxmara polos.

Beberapa kelebihan bahan Maxmara dibanding kain Satin

Secara sepintas memang hampir tidak bisa dibedakan antara kain Maxmara dan kain Satin. Namun, setelah diraba dan dilihat dengan seksama baru nampak perbedaannya yang mencolok. Serat kain Maxmara tersusun lebih baik dan rapi. Berbeda dengan kain Satin, jika diperhatikan lebih mendetail, serat kainnya tidak sebagus Maxmara.

Kilau yang nampak pada kain Satin benar-benar mencolok. Sedangkan pada kain Maxmara kilaunya terkesan doff dan bagus. Dapat dikatakan bahwa kilapnya kain Maxmara ini memang pas dan bagus dipandang.

Kedua kain Maxmara maupun Satin jika dipakai kesannya ringan, jatuh dan tidak kaku. Meskipun dirasa tipis, kain Maxmara adalah jenis kain yang tidak transparan.

Selain kain Maxmara, ada juga jenis kain motif lainnya yang berbahan dasar katun. Yaitu kain katun Jepang motif, yang menawarkan perbagai pilihan motif yang menarik dan dengan karakteristik kain yang juga adem. (Baca: Kain katun Jepang motif: Ciri dan keunggulannya yang harus anda ketahui).

Jual kain katun Jepang asli dan original Japan Design hanya di Mizutex.com
Motif kain katun Jepang – Mizutex.com

Bahan kain istimewa yang harus anda tau

Kain Maxmara memang adalah jenis kain yang mirip dengan kain Satin, namun memiliki tekstur yang lebih lembut, adem dan nyaman di kulit. Jika dilihat lebih seksama, serat kainnya lebih rapi dan lebih baik daripada kain Satin.

Satu lagi karakteristik yang dimiliki kain Maxmara adalah kainnya berkilau, namun terkesan lebih doff dan tidak glossy. Dapat dikatakan, bahwa kilapnya bahan Maxmara ini memang pas dan bagus ketika dipandang.

Sejauh yang redaksi Mizutex.com ketahui, bahwa jenis kain Maxmara ini ada banyak. Menurut hemat kami, kain Maxmara dibedakan menjadi 3 jenis. Mulai dari yang terbaik adalah Maxmara Lux, Maxmara Galaxy dan Maxmara Midi. (Baca: Jenis kain Maxmara yang harus anda ketahui).

Bahan Maxmara adalah jenis kain yang lembut dan adem

Ada harga ada rupa, begitu pepatahnya. Karena kain Maxmara memiliki satu kelebihan lain dibanding kain Satin, hal itu kemudian menjadikannya dihargai lebih mahal.

Apa sih kelebihannya?

Kalau kain Satin kerasa sumuk ketika dijadiin jilbab atau gamis, lain halnya dengan kain Maxmara. Kain ini cenderung lebih lembut dan adem di kulit. Meski demikian, bukan berarti kain Maxmara dapat menyamai kain katun yang sudah diakui sebagai kain yang adem dan menyerap keringat.

Bahan katun adalah bahan kain yang terbuat dari serat alami tanaman kapas. Bahan katun adalah bahan kain yang sangat cocok untuk mereka yang tinggal di daerah tropis. Bahan kain katun sendiri ada banyak jenisnya dan harga yang ditawarkan sangat variatif, sesuai dengan grade kualitas yang dimilikinya. (Baca: Bahan katun yang bagus apa aja? Berikut ini jenis dan ciri-cirinya dijelaskan lengkap).

Dibandingkan dengan kain Maxmara, kain katun lebih unggul jika ditinjau dari daya serapnya terhadap keringat. Bahan katun adalah jenis kain yang breathable, sehingga sirkulasi udara akan lebih lancar dan memberikan efek sejuk ketika dipakai. Kelebihan bahan katun inilah yang sangat berguna bagi orang yang mudah berkeringat. Alasannya adalah pakaian akan dapat cepat mengering, sehingga dapat membantu mengurangi kelembapan kulit yang basah akibat keringat.

Jual kain maxmara polos bahan yang lembut by Mizutex
Bahan kain Maxmara Polos tampak lebih kilap by Mizutex

Memang, bahan Maxmara adalah bahan yang adem, namun jika keringat tidak diserap oleh kain dan tidak diuapkan keluar tubuh, maka cairan akan terakumulasi di permukaan kulit sehingga dapat menimbulkan bau badan.

Bahan Maxmara lebih unggul dibanding bahan katun, jika ditinjau dari segi karakteristik kainnya yang jatuh. Bagi yang menyukai kain yang jatuh atau flowy untuk gamis, maka jenis kain Maxmara sangat sesuai bagi kriteria mereka.

Sedangkan kain katun bukanlah kain yang jatuh seperti Maxmara, meskipun pada umumnya katun adalah jenis kain yang ringan. Namun, karakteristiknya tidaklah jatuh dan tidak flowy seperti kain Maxmara.

Nah, bagi yang suka kain yang jatuh namun tidak suka kilap dan kinclong seperti Maxmara, kini ada kain Megumi Japan yang kualitasnya juga lebih baik daripada kain Maxmara. Penjelasan selengkapnya ada di halaman ini: Bahan Megumi seperti apa? Jenis kain berkualitas yang belum banyak orang tau.

Overall, kain Maxmara adalah jenis kain yang lembut dan adem di kulit. Kainnya terasa licin dan tidak transparan. Kalau anda berminat membeli, jangan sungkan untuk menghubungi tim Mizutex.com, selalu ada harga murah di sini. Semoga penjelasan tentang “Bahan Maxmara seperti apa?” dapat memberikan penjelasan yang gamblang kepada anda. [Rizal]