WhatsApp-Button

Mizutex.com — Apakah anda sedang mencari bahan kain katun yang harganya murah? Tidak lain dan tidak bukan, bahan Supernova jawabannya. Secara umum, karakteristik bahan ini bersifat adem, lembut, halus dan juga ringan. Bahan Supernova adalah kain katun berkualitas yang harganya murah.

Ada banyak alasan mengapa bahan Supernova ini mulai diburu pembeli. Diantaranya, bahwa bahan Supernova adalah kain yang termasuk dalam keluarga kain katun, namun kain ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.

Berbeda sekali dengan bahan katun Toyobo, meskipun sama-sama katun harga yang ditawarkan cukup mahal dan bisa dibilang dua kali lipatnya bahan Supernova. Ya, memang wajarlah, namanya juga barang impor, kualitas dan harga pasti jauh diatas bahan Supernova. (Baca: Bahan katun Toyobo seperti apa? Jenis kain istimewa yang patut diketahui).

Bahan Supernova itu apa?

Bahan Supernova adalah jenis kain katun yang memiliki feel kain yang halus, lembut dan adem. Bahannya ringan dan tergolong agak tipis. Ketika pertama kali meraba bahan Supernova, saya merasakan bahwa kain ini memang nyaman untuk dijadikan sebagai bahan baju, meskipun terdapat beberapa kekurangan.

Perlu diketahui, dikarenakan bahan Supernova ini tergolong agak tipis, mungkin ada yang menilai bahwa bahan ini kurang ideal untuk dijadikan sebagai bahan jilbab dan gamis Syar’i. Jujur saja, memang bahan kainnya agak menerawang.

Setiap orang pasti punya standarisasi yang berbeda-beda terhadap suatu jenis kain. Jika anda memiliki standar yang tinggi, lebih disarankan jika anda memilih bahan katun yang kualitasnya bagus, misalnya katun Toyobo atau Linen Look. (Baca: Bahan kain linen berikut ini adalah jenis katun yang punya banyak keunggulan).

Meski demikian, tidak sedikit rumah produksi yang menggunakan bahan Supernova ini sebagai bahan utama untuk hijab Syar’i.

Kalau pengalaman saya hunting di Supermarket, bahan Supernova ini justeru banyak digunakan untuk kemeja pria.

Nilai minus pada suatu kain barangkali bisa dimaklumi, mengingat harga yang dibandrol mungkin juga lebih murah. Adapun jika meninjau spesifikasi bahan Supernova ini dibandingkan dengan harga yang ditawarkan, tentu sangat wajar jika ada kekurangan pada sisi tertentu.

Terutama jika memang ditujukan untuk produsen fashion dan konsumen yang memiliki budget terbatas, namun tetap mengharapkan bahan kain dari jenis katun. Bahan Supernova adalah jawabannya.

Yang jelas, dari segi kenyamanan, bahan Supernova insya Alloh sudah tidak perlu diragukan lagi.

Meskipun kualitas bahan Supernova ini diremehkan banyak orang, ternyata memiliki “keunggulan yang tersimpan”.

Redaksi Mizutex sendiri, awalnya sempat menganggap bahan kain katun Supernova adalah bahan murahan.
Kemudian anggapan itu menjadi berbalik dan sekarang redaksi Mizutex mengakui, meskipun harganya murah namun memiliki banyak keistimewaan.

Ternyata, hasilnya bagus sekali dan anggun jika untuk bahan gamis.

Hal yang sama juga dirasakam oleh seorang teman yang mendapatkan hadiah gamis bahan Supernova dari Mizutex. Ia merasa sangat senang sekali.

Bahkan, bermaksud membeli gamis dari katun Supernova di Mizutex.

Memang, bahan kain Supernova tergolong kain yang tipis dan mudah kusut.

Dan ternyata, kain yang mudah kusut seperti bahan Supernova yang satu ini, disebut-sebut memiliki daya tarik tersendiri.

Mengapa?

Usut punya usut, bahan Supernova ini kusutnya dianggap natural dan dianggap keren, begitu pengakuan pelanggan Mizutex lainnya.

Karakteristik bahan Supernova yang harus anda ketahui

Karakteristik bahan Supernova itu ringan, tidak kaku dan agak jatuh, namun masih lebih jatuh bahan Wolfis atau Wollycrepe. Dan sebagaimana umumnya bahan katun, Supernova tergolong agak mudah kusut bahan kainnya, jadi disarankan untuk rajin-rajin menyetrikan bahan Supernova ini.

Jika dilihat dari jarak dekat, anda akan melihat serabut halus kain Supernova yang terburai, atau bahasa Jawanya njabrut. Sebagaimana yang saya dokumentasikan pada foto berikut ini.

Kain katun Supernova by Mizutex
Kain katun Supernova by Mizutex

Berbeda sekali dengan bahan katun Ima polos atau bahan katun Toyobo. Dimana serat atau serabut halus kainnya lebih rapi dan tidak terburai. Namanya juga sudah beda harga, tentu sudah beda kualitas pula.

Serat kain katun Toyobo impor by Mizutex
Serat kain katun Toyobo impor by Mizutex
Jenis bahan baju dan contohnya yang harus anda ketahui
Serat kain katun Ima polos impor Jepang by Mizutex

Overall, bahan Supernova adalah bahan kain katun cukup memuaskan jika ditinjau dari segi harganya. Adapun soal serabut halusnya yang terburai, hal itu malah menjadi ciri khas bahan katun Supernova.

Saya sendiri merasa nyaman ketika meraba bahan kain ini. Adem, lembut dan tergolong kain yang ringan.

Bahan Supernova untuk baju koko dan hijab Syar’i

Sebagai kain katun, Supernova tentu sudah menjadi bahan kain yang sangat cocok untuk baju koko, jilbab dan gamis. Tentunya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Jika produsen pakaian merasa harga bahan kain katun Ima polos atau katun Toyobo terlalu mahal, maka bahan Supernova bisa menjadi jalan alternatif.

Bahan kain Supernova, Ima polos dan Toyobo merupakan jenis-jenis kain katun yang sama-sama nyaman untuk dijadikan Jilbab Syar’i. Namanya juga sama-sama kain katun.

Akan tetapi, hal yang perlu diingat disini adalah, kualitas bahan Supernova jauh di bawah katun Toyobo. Karena harga telah membuktikan, katun Toyobo dijual dengan harga yang jauh lebih mahal daripada Supernova.

Jadi, kalau ingin bahan pakaian yang bagus kualitasnya, pilihannya adalah katun Toyobo.

Tapi kalau ingin yang murah, pilihannya jatuh pada katun Supernova.

Secara rabaan, tidak terlalu beda jauh. Perbedaannya baru terasa jika ditinjau dari sisi ketebalan serat kain dan kualitas kainnya. Maka, kain katun Toyobo tentu terasa lebih tebal dan kokoh. (Baca: 4 jenis bahan kain jilbab dan gamis Syar’i yang wajib diketahui).

Mengapa membeli kain katun?

Kain katun memang sudah menjadi primadona di Indonesia. Apalagi disini termasuk dalam katagori daerah tropis. Kalau tidak pakai kain katun, rasanya cepat ngerasa gerah dan sumuk.

Kain katun merupakan jenis kain yang adem, halus, menyerap keringat dan tidak menerawang. Banyak yang mengakui, bahwa kain katun adalah jenis kain yang paling nyaman untuk dijadikan sebagai pakaian.

Kain katun dibuat dari bahan alami, yaitu dari serat kapas yang dipintal dan ditenun hingga menjadi lembaran kain. Jadi sangat wajar, jika kain ini menjadi kain yang paling nyaman dipakai dan dihargai lebih mahal daripada kain sintetis Polyester. (Baca: Jenis bahan katun yang bagus dan ciri-cirinya dijelaskan lengkap disini).

Bahan Supernova adalah kain katun berkualitas yang harganya murah

Demikianlah beberapa gambaran yang dapat saya sampaikan tentang bahan Supernova. Pada intinya, kain katun Supernova adalah jenis kain yang adem, lembut dan halus. Karakteristik bahannya ringan, tidak kaku, tetapi tidak jatuh sebagaimana halnya kain Wolfis. Bahan Supernova adalah kain katun berkualitas yang harganya murah. Jika anda sedang mencari referensi tempat membeli bahan Supernova, anda sudah berada di tempat yang tepat. Mizutex.com adalah toko kain online yang menjual aneka bahan kain. Anda bisa membeli bahan kain disini secara ecer, grosir maupun roll an. Transaksi pembelian semakin besar, harga yang didapat bisa lebih murah. Selamat berbelanja…