Perbedaan bahan Wolfis premium dan Wolfis murah

Mizutex.com — Siapa sih yang belum kenal sama bahan Wolfis? Jenis kain yang tergolong ekonomis, namun dengan spesifikasi yang cukup memuaskan. Taukah ummah, bahwa meskipun bahan Wolfis ini murah, ternyata varian kualitas yang beredar sangat beragam. Inilah Bahan Wolfis premium dan Wolfis murah, yuk kita ketahui perbedaannya.

Sebelum memutuskan untuk membeli bahan Wolfis, alangkah bagusnya untuk survey terlebih dahulu di beberapa toko kain. Baik online maupun offline.

Harga yang ditawarkan untuk bahan kain Wolfis ini sangat bersaing. Ada yang murah dengan kualitas apa adanya dan ada juga yang terbilang mahal untuk sekelas HET bahan Wolfis.

Memang tidak ada salahnya mencari bahan kain untuk jilbab dan gamis Syar’i yang harganya murah. Toh, tidak bisa dipungkiri, bahwa kain murah dengan kualitas yang memadai juga masih ada. Sebagai contohnya bahan Wolfis premium.

Tapi, jangan keburu senang dulu, pasalnya yang namanya kain murah tentu ada banyak kekurangannya. Itulah mengapa harus waspada dan wajib punya wawasan tentang bahan kain.

Apalagi untuk kebutuhan konveksi. Bahan berkualitas tentu jadi hal yang paling diburu.

Alhamdulillah sekarang sudah ada Mizutex yang selalu update memberitakan aneka jenis bahan kain untuk tujuan edukasi. Selain itu, Mizutex juga menjadi pusat pembelanjaan bahan kain berkualitas, termasuk bahan Wolfis premium.

Sebelum melanjutkan membaca artikel ini, bagi yang sedang mempelajari apa itu bahan Wolfis, tidak ada salahnya untuk merujuk artikel sebelumnya tentang Bahan Wolfis itu apa? Inilah keunggulannya yang harus anda ketahui.

Perbedaan bahan Wolfis premium dan Wolfis murah

Perbedaan grade kualitas pada bahan Wolfis

Tak banyak orang yang peduli akan hal ini. Biasanya, pembeli hanya mengutamakan harga yang murah ketimbang mutu dan kualitas. Bahkan ada yang cenderung terus menekan budget untuk bisa dapat kain semurah mungkin.

Mizutex pernah mendapat pesanan bahan Wolfis untuk anak-anak yayasan. Sayangnya, yang menghubungi kami sedang mencari bahan Wolfis yang harganya murah.

Dalam bahasa lugasnya, bahan Wolfis di Mizutex kurang murah beberapa strip dibandingkan tempat langganan biasanya.

Qadarulloh, warna yang dicari sudah habis. Akhirnya menghubungi Mizutex.

Namun, lagi-lagi harga masih belum cocok. Padahal harga yang Mizutex tawarkan sudah terbilang standar dan kualitasnya juga Wolfis premium bukan Wolfis murah.

Namun, apalah daya ya ummah, namanya juga untuk anak-anak yayasan, yang penting harganya bisa semurah-murahnya.

Nah, inilah mindset yang harus dirubah. Kapan lagi kita menghibahkan bahan yang berkualitas kepada mereka kalau bukan mulai dari sekarang?

Perbedaan bahan Wolfis premium dan Wolfis murah

Bahan Wolfis premium itu apa?

Perlu diketahui lagi, bahwa Bahan Wolfis itu grade kualitasnya berbeda-beda. Sebenarnya, tidak hanya dua ini saja, namun ada beberapa varian. Misalnya Jasmine, Miracle, Monalisa dan lain-lain. Dan kesemuanya adalah Wolfis.

Oleh karena itu, tidak elok kalau membanding-bandingkan harga antar satu toko dengan toko yang lainnya, tanpa mengetahui wujud bahan kainnya secara langsung.

Secara garis besar, ada Wolfis premium, ada Wolfis murah. Perbedaannya sangat mencolok ya ummah.

Bahan Wolfis premium adalah jenis kain Wolfis yang karakteristiknya jatuh, halus, seratnya rapi dan tidak transparan. Berbeda halnya dengan bahan Wolfis murah, yang karakteristiknya jatuh, halus namun seratnya longgar, tidak rapi dan sangat transparan.

Perbedaannya nyata sekali ketika dibandingkan secara bersamaan dan aktual. Jadi, jangan keburu berkesimpulan Wolfis di tetangga lebih murah, sedangkan Wolfis di sebelah kemahalan. Padahal belum membandingkan secara langsung.

Perbedaan serat bahan Wolfis premium dan Wolfis murah dapat dilihat pada diagram gambar di bawah ini.

Bahan Wolfis premium (pink) dan bahan Wolfis murah peach) by Mizutex

Bahan Wolfis premium (pink) dan bahan Wolfis murah peach) by Mizutex

Memang benar, kalau ada yang bilang bahan Wolfis premium atau bukan, itu hanyalah perbedaan pada embel-embel “premium”.

Tapi, apakah benar predikat premium itu melekat padanya?

Lagi-lagi itu kembali pada toko kain masing-masing dan bisa dilihat dari kebiasaannya ketika promosi bahan kain. Apakah sering melebih-lebihkan atau seadanya saja. Bila perlu dicoba bahannya.

Perlu diingat juga, bahwa bagaimanapun bahan Wolfis itu dikatakan “premium”, Wolfis tetaplah ia sekedar Wolfis dan tidak bisa mengungguli bahan Toyobo original. (Baca: Bahan katun Toyobo seperti apa? Jenis kain istimewa yang patut diketahui).

Perbedaan bahan Wolfis premium dan Wolfis murah

Table komparasi bahan Wolfis premium dan Wolfis murah

Setelah mengetahui perbedaan bahan Wolfis premium dan Wolfis murah, kini saatnya membandingkan unsur-unsur yang paling mencolok diantara keduanya melalui table komparasi.

Berikut ini Mizutex telah menyediakan table komparasi dan beberapa poin-poin perbedaannya secara singkat, ditandai dengan huruf bold:

Jenis kain Wolfis premium Wolfis murah
Serat kain Memiliki serat yang halus dan hampir tidak kasat mata. Tersusun rapi, rapat, kokoh dan serat kainnya sulit diraba. Memiliki serat yang lebih terlihat dan lebih longgar. Secara keseluruhan serat tampak tidak rapi, agak longgar dan kurang kokoh dan serat kainnya juga lebih mudah untuk diraba.
Tekstur kain Teraba halus, lembut, tidak licin, tidak bertekstur dan sama sekali tidak kasar. Teraba agak keset dan tidak licin, terasa ada perbedaan rabaan dengan Wolfis premium. Tidak bertekstur dan tidak kasar.
Karakteristik kain Agak tipis, ringan dan jatuh, namun bisa dipastikan tidak menerawang. Lihat gambar. Agak tipis, ringan dan jatuh, namun bisa dipastikan kainnya menerawang.
Daya serap Tidak menyerap keringat Tidak menyerap keringat
Harga kain Kisaran 27.000 s/d 30.000 per meter. Kisaran 23.000 s/d 27.000 per meter.

Table dibuat oleh: Mizutex, 29 Mei 2018

Adapun perbedaan tingkat transparansi bahan Wolfis premium dan Wolfis murah dapat dilihat pada diagram gambar di bawah ini.

Bahan Wolfis premium tidak transparan by Mizutex

Bahan Wolfis premium tidak transparan & serat rapi by Mizutex

 

Bahan Wolfis murah sangat transparan by Mizutex

Bahan Wolfis murah sangat transparan & serat tidak rapi by Mizutex

Perbedaan bahan Wolfis premium dan Wolfis murah

Bahan Wolfis premium dan Wolfis murah, yuk kita ketahui perbedaannya

Ada banyak sekali perbedaan kualitas bahan Wolfis yang beredar di pasaran. Sedangkan pada kesempatan ini, Mizutex hanya berkesempatan membandingkan dua jenis bahan Wolfis saja. Mungkin di lain waktu akan mencoba untuk membandingkan antara bahan Wolfis dan Jasmine.

Harus diketahui, bahwa ada banyak sekali pabrik yang memproduksi bahan Wolfis. Oleh karena itu wajar jika terjadi perbedaan pada kualitasnya.

Jika demikian halnya, sangat disarankan bagi rumah produksi untuk memilih tempat langganan bahan Wolfis yang paling ideal. Tidak disarankan berpindah dari satu toko ke toko yang lainnya. Karena, pasti akan terjadi perbedaan harga dan kualitas. (Baca: Benarkah bahan Wolfis terbuat dari campuran sutra, katun dan sintetis?).

Selain itu, setiap pabrik yang memproduksi bahan Wolfis akan mengeluarkan serian warna yang berbeda kontrasnya. Meskipun, varian warna yang ditawarkan banyak, anda akan kesulitan mendapatkan warna yang sama seperti dulu pertama kali membeli. Kecuali pada pilihan warna basic, seperti hitam, putih, navy, marion, merah dan abu-abu.

Akhirnya, setelah kita mengetahui perbedaan bahan Wolfis premium dan Wolfis murah, apakah anda sudah memutuskan dimana mencari langganan bahan Wolfis berkualitas? Jika belum dapat juga, jangan sungkan untuk mampir di Mizutex dan nyobain kualitas bahan Wolfis-nya. Segera hubungi kontak admin ya ummah. Terima kasih telah membaca artikel Mizutex tentang Bahan Wolfis premium dan Wolfis murah, yuk kita ketahui perbedaannya.

 

Baca juga artikel berikut ini: