Mizutex.com — Jenis bahan crepe merupakan jenis kain yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk. Variannya sangat banyak dan kali ini saya akan membahas tentang jenis bahan crepe yang masih jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Bahan Wollycrepe itu apa? Ciri dan keunggulannya yang harus anda tau.

Bahan Wollycrepe adalah jenis kain crepe yang memiliki tekstur paling lembut dan halus dibandingkan dengan jenis kain crepe lainnya. Karakteristik kainnya adalah halus, lembut, sangat jatuh dan tidak bikin gerah. Kain Wollycrepe menurut saya sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan jilbab segi empat. Hal ini adalah dikarenakan gramasi bahan kain ini tidak terlalu padat dan tidak tebal. Sehingga, sangat pantas untuk digunakan sebagai bahan jilbab 2 layer.

Berbicara tentang jenis bahan kain crepe, pada kesempatan yang lalu saya sudah pernah membahas secara lengkap tentang jenis-jenis kain crepe. Jika anda berkenan, anda bisa membaca artikel saya Jenis bahan kain Crepe itu apa aja? Penjelasan dan gambarnya lengkap.

Bahan Wollycrepe itu bagaimana?

Bahan Wollycrepe adalah jenis bahan kain crepe yang memiliki tekstur kulit jeruknya paling halus alias tidak terlalu nampak. Kalau menurut pendapat redaksi Mizutex, serat kain Wollycrepe ini mirip dengan bahan Wolfis, namun sedikit lebih jelas teksturnya.

Bahan kain ini jika diraba cukup halus dengan sensasi tekstur “crepe” yang teraba cukup jelas di permukaan kainnya. Jika dibandingkan Wolfis, bahan Wollycrepe berada diatasnya secara kualitas, khususnya Wollycrepe Premium sudah lama yang ready di katalog Mizutex.

Pada gambar di bawah ini dapat dilihat bahwa Wollycrepe (warna hijau) serat kainnya lebih nampak terlihat daripada Wolfis (selain warna hijau).

Bahan Wolly Crepe itu apa? Ciri dan keunggulannya dijelaskan disini
Perbandingan bahan Wollycrepe (hijau) dan Wolfis by Mizutex

Bagi yang masih awam dengan bahan crepe dan jenis-jenisnya, mungkin Wollycrepe ini dikira bukan dari keluarga kain crepe. Karena seratnya yang sangat halus, berbeda dengan bahan Moscrepe atau Diamon Italiano. Kedua jenis crepe tersebut seratnya lebih jelas daripada Wollycrepe. (Baca: Perbedaan bahan Wolfis dan bahan Wollycrepe yang harus anda ketahui).

Apakah bahan Wollycrepe menyerap keringat?


Bahan Wollycrepe bukanlah jenis kain dari bahan katun, sehingga tidak bisa dikatakan sebagai jenis kain yang memiliki daya serap yang baik terhadap keringat. Meskipun, ada yang mengatakan, bahwa Wollycrepe memiliki daya serap yang baik terhadap air, namun pendapat ini mungkin kurang tepat. Sebab, kain yang punya daya serap yang baik terhadap keringat hanyalah kain yang terbuat dari serat alami (cotton). Namun demikian, bukan berarti bahwa Wollycrepe itu kain yang panas dan bikin gerah. (Baca: Bahan katun yang bagus apa aja? Berikut ini jenis dan ciri-cirinya dijelaskan lengkap).


Apa beda bahan Wollycrepe dan Moscrepe?


Bahan Wollycrepe adalah jenis kain crepe yang teksturnya paling halus dan lembut. Karakteristiknya ringan, jatuh dan lebih tipis daripada Moscrepe. Sedangkan bahan Moscrepe memiliki tekstur crepe yang lebih jelas dan dapat dilihat dengan mudah. Tekstur kain Moscrepe tampak seperti butiran-butiran pasir yang tersusun di permukaan kain. Dapat dikatakan pula, bahwa Moscrepe memiliki tekstur yang mirip banget dengan kulit jeruk (crepe). Adapun bahan Wollycrepe, serat jeruk (crepe) yang dimilikinya tidaklah mencolok sebagaimana yang dimiliki oleh Moscrepe.

Keunggulan Wollycrepe

Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh bahan Wollycrepe, jika ditinjau dari berbagai sisi. Adapun secara umum, keunggulannya menurut saya adalah ketebalan kainnya yang pas dan sifat kainnya yang jatuh alias tidak kaku.

Karena itulah, jika kain Wollycrepe ini ditujukan untuk bahan jilbab dan gamis Syar’i, tentu sangat ideal sekali. Serat kainnya rapat dan tidak menerawang. Karakteristik kainnya jatuh dan ringan.

Ketika saya meraba kain Wollycrepe, bisa saya deskripsikan bahwa tekstur kainnya halus dan tidak bikin gerah.

Selain itu, sebagaimana kebanyakan bahan crepe secara umum, bahwa kainnya tidak mudah kusut, akan tetapi tidak pula menyerap keringat. Karena jenis kain yang memiliki daya serap yang baik itu adalah jenis kain katun.

Jika kain Wollycrepe ini unggul dari segi spesifik, lalu bagaimana dengan pilihan warna yang ditawarkan?

Menurut saya, pilihan warna yang ditawarkan cukup variatif. Namanya juga pesaing berat bahan kain Wolfis, tentu warna-warna yang ditawarkan cukup bersaing. Ada warna pastel, warna cerah dan warna-warna solid atau warna basik. Seperti hitam, coklat, biru dongker dan yang lainnya.

Melihat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Wollycrepe ini, menurut saya wajar jika kain ini memiliki peminat yang cukup banyak. Dapat dikatakan bahwa bahan kain crepe yang satu ini adalah bahan kain yang laris manis dijual. (Baca: Bahan Moscrepe seperti apa? Ini keunggulan dan karakteristiknya secara lengkap).

Bahan kain yang pas untuk jilbab segi empat

Setiap kain tentu memiliki keunggulan tersendiri. Adapun kain Wollycrepe unggul di tekstur jeruk yang dimilikinya. Keunikan teksturnya membuat Wollycrepe banyak diminati para muslimah. Sebagai informasi tambahan, bahwa Wollycrepe premium dihargai sedikit lebih mahal dibanding Wolfis premium. (Baca: Bahan Wolfis berkualitas seperti apa? Berikut penjelasannya lengkap).

Jenis bahan kain Crepe itu apa aja? Penjelasan dan gambarnya lengkap
Bahan Wollycrepe Premium by Mizutex

Jika ditinjau dari segi harga, Wollycrepe premium masih cukup terjangkau. Jika ditinjau dari segi kenyamanan, jenis kain dari keluarga crepe ini adalah bagus dan berkualitas. Mutunya sama dengan Barbie Crepe Premium. Bedanya, hanyalah pada tingkat kepadatan seratnya. Wollycrepe Premium adalah lebih ringan dan flexible dibandingkan Barbie Crepe. Hal ini adalah karena memang Wollycrepe Premium diperuntukkan untuk jilbab segi empat atau jilbab 2 layer.

Dengan memanfaatkan keunikan tekstur yang dimilikinya, bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik perhatian konsumen jilbab dan gamis Syar’i. (Baca: Jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang berkualitas beserta gambarnya).

Bahan Wollycrepe premium, jenis kain crepe yang halus dan lembut

Apakah anda sedang mencari Wollycrepe premium? Jika demikian, anda sudah berada di tempat yang tepat. Kini telah hadir di Mizutex.com kain Wollycrepe premium yang berkualitas, namun dengan harga yang cukup terjangkau. Dan yang lebih penting adalah, Wollycrepe premium yang kami jual adalah jenis yang kualitasnya lebih baik daripada kain Barbie Crepe murah. (Baca: Perbedaan kain Barbie Crepe dan Wollycrepe Premium yang harus anda ketahui).

Adapun untuk kisaran harga yang kami tawarkan adalah 45.000/m dan harga bisa lebih murah jika melakukan transaksi minimal 20 meter. Adapun untuk harga roll an, dihargai 32.500/yard dengan isian antara 40-80 yard dalam 1 roll. Pembelian diatas 3 roll, harga bisa dinego dengan fleksible.

Perbedaan bahan Wollycrepe dan Moscrepe
Perbedaan bahan Wollycrepe dan Moscrepe by Mizutex

Perbedaan bahan Wollycrepe dan Moscrepe

Perbedaan bahan Wollycrepe dan Moscrepe secara mendasar adalah sebagaimana yang terlihat pada gambar diatas. Dapat dijabarkan, bahwa Wollycrepe adalah salah satu jenis kain crepe yang paling kecil-kecil tekstur crepe-nya. Kain Wollycrepe juga teraba halus dan mungkin yang paling halus rabaannya dibandingkan dengan jenis kain crepe yang lainnya.

Adapun bahan Moscrepe, memiliki tekstur butiran pasir yang sangat jelas, namun bukan berarti ukurannya besar-besar. Yang pasti, bahwa tekstur kain Moscrepe itu tampak seperti butiran-putiran pasir yang menempel di seluruh permukaan kain. Tekstur crepe yang dimiliki Moscrepe adalah lebih mencolok daripada Wollycrepe. Pembahasan tentang perbedaan bahan Wollycrepe dan Moscrepe selengkapnya akan dibahas oleh redaksi Mizutex dalam artikel berikutnya. Insya Allah.

Bahan Wollycrepe itu apa? Ciri dan keunggulannya yang harus anda tau

Demikianlah penjelasan singkat redaksi Mizutex.com tentang kain Wollycrepe. Kesimpulannya, bahwa Wollycrepe adalah jenis kain crepe yang karakteristiknya jatuh, ringan, tidak bikin gerah jika dipakai untuk gamis dan kainnya memiliki ketebalan yang cukup.

Bagi pengunjung Mizutex dipersilahkan untuk mengcopy artikel kami dengan catatan harus menyebutkan sumbernya dari Mizutex.com sebagai tanggung jawab intelektual.

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang, Bahan Wollycrepe itu apa? Ciri dan keunggulannya yang harus anda tau. Jika anda berminat untuk membeli Wollycrepe premium, silahkan hubungi admin Mizutex.com untuk mendapatkan katalog warna kain selengkapnya. (Baca: Jual kain Wollycrepe bahan jilbab dan gamis Syar’i).