Mizutex.com – Hingga kini, bahan kain yang paling ekonomis adalah bahan Woolpeach. Bahan ini dibuat oleh serat sintetis non-alami, sehingga dapat dijual ke pasaran dengan harga yang relatif murah. Ada banyak keunggulan bahan Woolpeach ini, diantaranya adalah karakteristik kainnya yang ringan dan jatuh. Bahan kain populer ini memiliki banyak varian kualitas atau grade mutu yang berbeda-beda di setiap toko. Untuk bisa mendapatkan bahan Woolpeach yang bagus, harus tau dulu apa dan bagaimana bahan kain sintetis satu ini. Berikut ini redaksi Mizutex mencoba untuk berbagi pengalaman tentang Bahan Woolpeach berkualitas seperti apa? Berikut penjelasannya lengkap.

Ketika mendengar ada bahan kain yang murah, siapa yang tidak akan tergiur untuk membelinya. Sebut saja Woolpeach. Bahan kain Woolpeach adalah bahan kain dengan harga merakyat dan dengan kualitas yang sangat bersaing.

Taukah anda, ketika anda mengunjungi berbagai toko kain di kota anda, mungkin anda akan mendapatkan kain Woolpeach yang memiliki kualitas berbeda-beda. Terkadang, anda akan menemukan bahan Woolpeach yang bagus dengan ciri-ciri serat benang yang rapi dan tidak menerawang. Namun, kadang-kadang anda akan mendapatkan bahan Woolpeach yang kualitasnya dibawah standar, dengan ciri-ciri serat benang yang tidak rapi, tipis dan tembus pandang.

Inilah diantara realitas yang mungkin akan anda temui ketika ingin membeli bahan kain Woolpeach.

Jika boleh menyarankan, sebelum membeli kain Woolpeach ini, sebaiknya hunting dulu ke berbagai toko, baik online maupun offline.

Tujuannya apa?

Agar sedikit-banyak, anda bisa membayangkan, oh, ternyata bahan Woolpeach itu seperti ini. Ada yang kualitas kainnya di bawah standar, namun harganya murah meriah. Dan ada juga yang kualitasnya bagus, namun sedikit lebih mahal.

Dengan demikian, anda tidak mudah tergiur dengan tawaran harga yang rendah, namun dengan kualitas yang kurang baik dan bikin gerah ketika dipakai.

Detail serat bahan kain Wolfis by Mizutex

Bahan Woolpeach itu seperti apa?

Bahan Woolpeach adalah kain yang tidak dibuat dari serat kain campuran, baik dari serat sutra maupun serat katun. Bahan Woolpeach merupakan jenis kain yang terbuat dari 100% polyester. Karakteristik Woolpeach adalah ringan, jatuh, halus, mudah diatur, tidak licin dan tidak menerawang. Serat-serat benang yang menyusun kain Woolpeach terlihat kecil-kecil dan tidak memiliki tekstur apa-apa, alias benar-benar polos.

Perlu diketahui, bahwa banyak orang yang salah ketika mendeskripsikan apa itu bahan Woolpeach. Sampai-sampai ada yang berkesimpulan, bahwa Woolpeach adalah bahan kain yang terbuat dari serat campuran sutra, katun dan polyester, sebagaimana asumsi keliru yang telah banyak beredar. (Baca: Benarkah bahan Woolpeach terbuat dari campuran sutra, katun dan sintetis?).

Jika telah difahami, bahwa bahan Woolpeach adalah bahan kain yang dibuat dari 100% polyester, maka dapat disimpulkan bahwa mutu kain Woolpeach itu pada hakikatnya berada di bawah kain katun.

Meskipun terbuat dari 100% polyester, bukan berarti Woolpeach adalah kain yang tidak bagus, sama sekali tidak.

Sebagaimana yang telah Mizutex singgung di awal, bahwa bahan Woolpeach memiliki grade kualitas yang berbeda-beda pada setiap toko. Jadi, untuk mendapatkan kain Woolpeach dengan kualitas yang pas dengan harga, memang harus hunting di berbagai toko. Hal ini bertujuan untuk membandingkan aneka Woolpeach yang beredar di pasaran dan merupakan sarana edukasi buat para pembeli bahan kain.

Karakteristik bahan Woolpeach secara garis besar adalah jatuh, cukup lembut, halus, mudah diatur dan tidak bikin gerah. Kain Woolpeach adalah jenis kain yang tidak memiliki tekstur yang khas dan serat-serat benangnya hampir tidak terlihat.

Bagi yang awam dengan jenis bahan kain, mungkin untuk pertama kalinya akan sulit mengenali bahan Woolpeach. Namun, justeru kebanyakan orang dapat mengenal kain Woolpeach untuk pertama kalinya sebelum jenis kain yang lainnya. Alasannya, karena umumnya setiap toko kain pasti memiliki stok kain Woolpeach dan biasanya stok kain ini paling banyak diantara stok kain-kain yang lain.

Jenis kain yang paling populer

Harganya yang murah, dengan spesifikasi yang banyak diunggulkan, karena itulah Woolpeach menjadi kain yang sangat populer. Banyak orang pergi ke toko kain dan biasanya mereka menanyakan stok kain Woolpeach. Permintaan konsumen terhadap Woolpeach diimbangi dengan banyaknya tuntutan varian warna yang diminta.

Untuk mengimbangi permintaan konsumen yang melonjak tinggi, akhirnya memaksa sejumlah besar pabrik kain untuk bisa memproduksi bahan Woolpeach dengan berbagai pilihan kualitas dan dengan varian warna yang banyak.

Bagi rumah produksi busana Muslimah, popularitas bahan kain Woolpeach sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Karena, dari dulu Woolpeach sudah tenar di telinga penggemar produk jilbab dan gamis. Hingga kini, kain Woolpeach masih banyak sekali peminatnya, walaupun terbilang agak labil.

Pada musim-musim tertentu, kadang-kadang popularitas kain Woolpeach meningkat tajam. Namun, pada waktu tertentu popularitasnya juga akan meredup.

Bahan Woolpeach pernah menjadi pilihan nomor 1 untuk rumah produksi busana muslimah, untuk produk jilbab dan gamis Syar’i. Alasannya adalah karena harganya yang murah, bahannya jatuh, ringan dan tidak menerawang.

Jika anda bisa mendapatkan bahan Woolpeach yang berkualitas pada saat ini, hal tersebut merupakan sesuatu yang bisa dibilang luar biasa. Pasalnya, Woolpeach yang beredar saat ini kebanyakan adalah yang kualitasnya kurang baik, kecuali Woolpeach Premium. (Baca: Bahan Woolpeach premium dan Woolpeach murah, yuk kita ketahui perbedaannya).

Bahan Wolfis (Wool Peach) 100% Polyester
Bahan Wolfis (WoolPeach) 100% Polyester

Bahan Woolpeach bukanlah kain dari serat campuran

Perlu ditegaskan kembali, bahwa bahan Woolpeach adalah bahan yang bukan dari serat campuran, baik dari serat sutra maupun katun. Mengapa bisa dikatakan bukan serat campuran? Jawabannya adalah sebagaimana yang tertera pada produk bahan kain Woolpeach. Disitu tertera, bahwa Woolpeach adalah kain yang terbuat dari 100% polyester. (Baca: Benarkah bahan Woolpeach terbuat dari campuran sutra, katun dan sintetis?).

Bahan polyester adalah bahan baku utama dari kain Woolpeach. Sebagai bahan baku non-alami, tentu karakteristiknya tidak seperti kain katun yang adem dan lembut.

Keunggulan utama bagi kain yang terbuat dari serat non-alami adalah karakteristiknya yang jatuh, namun tidak mampu menyerap keringat dengan baik. Berbada halnya dengan bahan katun Supernova, katun Madinah, katun Ima Polos atau katun Toyobo import Japan. Bahan-bahan katun tersebut akan memiliki tingkat kehalusan kain yang cukup tinggi, adem di kulit dan mudah menyerap keringat. (Baca: Bahan katun Toyobo seperti apa? Jenis kain istimewa yang patut diketahui).

Ciri-ciri bahan kain Woolpeach

Bahan kain Woolpeach memiliki ciri-ciri serat benang yang halus dan hampir tidak terlihat. Jika anda menyentuh bahan kain ini, maka anda akan merasakan kain yang ringan, jatuh, mudah diatur dan tidak licin. Harga yang ditawarkan relatif murah, mulai dari 26.000/m sampai 35.000/m, tergantung pada grade kualitas yang dimiliki oleh kain Woolpeach tersebut.

Bahan Woolpeach memang tidak memiliki ciri khas tersendiri seperti kain Linen, Ima Slub dan Balotelli yang memiliki tekstur garis-garis putus pada permukaan kainnya. Bahan Woolpeach tidak pula seperti kain Moscrepe, Wollycrepe, Amunzen atau kain Diamond, yang memiliki tekstur kain seperti butiran pasir atau seperti kulit jeruk. (Baca: 29+ jenis kain dalam industri tekstil dan gambarnya yang wajib diketahui).

Pada dasarnya, tekstur kain Woolpeach ini tidak terlalu nampak dan tidak memiliki ciri-ciri yang khas. Namun, jika diraba, akan teraba cukup halus, agak tipis, namun tidak menerawang.

Detail serat bahan kain Wolfis
Detail serat bahan kain Wolfis

Keunggulan bahan Woolpeach

Dari segi keunggulannya, pertama kali yang dikenal orang adalah dari segi harganya yang terjangkau. Untuk membuat gaun yang jatuh dan anggun, cukup bermodalkan bahan Woolpeach ini, maka tujuan tersebut dapat terlaksana. Pasalnya, bahan Woolpeach adalah bahan kain yang mudah diatur, tidak licin dan dapat memberikan kesan yang anggun.

Walaupun demikian, sebagai pembeli yang bijak, tetap harus teliti ketika membeli produk jadi yang menggunakan bahan Woolpeach. Terutama ketika membeli produk gamis secara online.

Sebab, hasil foto mungkin akan sangat berbeda dengan kualitas sebenarnya secara real. Kadang-kadang, mutu gamis tidak seindah ketika melihat fotonya, terutama ketika fotonya menggunakan seorang model. Nah, belum tentu, setelah produk gamis bahan Woolpeach sampai di hadapan anda, maka kualitas kainnya akan sama seperti yang anda bayangkan sebelumnya.

Demikian juga ketika membeli kain Woolpeach secara online. Jangan mudah tergiur dengan tawaran harga yang sangat murah dan warna-warna kain di foto yang tampak indah.

Saran kami adalah, sebelum membeli produk kain Woolpeach, sebaiknya pelajari review dari para pembeli sebelumnya. Alangkah baiknya, agar tidak membanding-bandingkan harga kain Woolpeach antara satu toko dengan toko kain yang lain.

Sebab, setiap toko memiliki prioritas masing-masing ketika menjual kain Woolpeach. Dan seyogyanya tidak membandingkan kualitas kain di berbeda toko hanya berdasarkan patokan harga dan foto, tanpa memegangnya secara langsung.

Jadilah pembeli yang bijak…

Ada yang menjual bahan Woolpeach untuk mereka yang memang sedang mencari kain Woolpeach berkualitas. Namun, ada juga toko yang menjual bahan Woolpeach yang memang bertujuan agar dikenal sebagai supplier Woolpeach termurah. Tipe toko kedua ini, kadang-kadang sudah tidak lagi mementingkan kualitas, akan tetapi yang terpenting adalah harga yang termurah.

Tapii… harus diketahui lagi, bahwa masih ada juga yang menjual Woolpeach murah dengan kualitas yang dapat dibanggakan.

Bahan Woolpeach Premium berkualitas by Mizutex

Saran kepada penjahit dan rumah produksi yang berlangganan bahan Woolpeach

Jika anda adalah seorang penjahit atau rumah produksi busana Muslimah, disarankan untuk memilah-milah supplier yang dapat menyuplai bahan kain berkualitas, termasuk Woolpeach. Pada awalnya, memang perlu modal untuk beli ke berbagai toko.

Menurut kami, hal itu tidak masalah, jesteru akan lebih bijaksana. Karena, ke depannya anda bisa berlangganan ke supplier tersebut secara terus-menerus.

Sangat tidak disarankan untuk berganti-ganti supplier bahan kain Woolpeach berulang-ulang kali. Karena tentu harga di setiap supplier akan berbeda-beda dan kualitasnya pun juga akan berbeda-beda. Jika anda adalah rumah produksi dan membuat produk gamis Woolpeach yang kualitasnya berubah-ubah, maka hal ini tidak baik bagi masa depan penjualan anda.

Ketika produk jilbab atau gamis Woolpeach yang anda tawarkan kepada pembeli tidak dapat konsisten, maka hal itu dapat membuat mereka kecewa. Mungkin, akan membuat omset anda akan menurun, karena reseller atau agen yang sudah anda kumpulkan selama ini akan beralih kepada penjahit atau rumah produksi yang lain.

Sebagai bahan kain murah, Woolpeach tentu menjadi andalan untuk bisa menekan biaya produksi. Harapannya, dengan modal yang bisa dihemat, maka harga jual produk pun bisa lebih bersaing.

Meski demikian, sebaiknya, tetaplah mempertahankan mutu produk anda dan utamakanlah kepuasan pembeli. Karena ini adalah untuk dapat meraih citra yang baik di mata pembeli dan untuk kebaikan rumah produksi di masa mendatang.

Memang, produk jadi dengan harga yang murah, dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi pembeli. Namun, para pembeli saat ini, khususnya pembeli online, sudah mulai kritis dan teliti dalam membeli produk-produk yang dijual oleh rumah jahit.

Prioritas utama mereka saat ini bukanlah semata-mata yang termurah dan sedikit dihargai lebih mahal tidak lagi masalah. Asalkan kualitas jahitnya baik, proses menjahitnya tidak terlalu lama dan kualitas bahan kain bisa dibanggakan.

Sebagai perbandingan saja, sebenarnya ada jenis kain yang tidak kalah bagusnya dengan Woolpeach. Yaitu kain katun Supernova dan katun Ima Polos. Kedua kain tersebut adalah jenis kain katun yang terbuat dari serat alami tanaman kapas.

Harganya pun masih tergolong murah. Keunggulannya adalah adem, halus dan nyaman dipakai untuk busana muslim atau kemeja formal. Untuk mengetahui apa saja jenis-jenis bahan katun yang berkualitas yang dijual oleh Mizutex, anda dapat membaca artikel kami tentang Bahan katun yang bagus apa aja? Berikut ini jenis dan ciri-cirinya dijelaskan lengkap.

Keunggulan Woolpeach dibandingkan kain katun

Keunggulan bahan Woolpeach dibandingkan bahan katun adalah dari segi karakteristiknya yang jatuh dan ringan. Sedangkan kain katun, pada umumnya adalah agak kaku, meskipun sama-sama ringannya dengan kain Woolpeach. Dan meskipun beberapa jenis katun memiliki ketebalan yang sama dengan Woolpeach, tetaplah kain Woolpeach terkesan lebih jatuh, kecuali katun Exclusive.

Setiap jenis kain tekstil, tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sama halnya, bahwa tidak semua orang suka dengan bahan Woolpeach meskipun harganya terjangkau.

Justeru ada juga yang lebih memilih bahan katun, walaupun harganya sedikit lebih mahal.

Redaksi Mizutex sendiri pada dasarnya lebih menyukai bahan katun ketimbang Woolpeach. Karena lebih breathable, mudah menyerap keringat sehingga dapat mengurangi bau badan dan tidak terlalu flowy, sehingga aman dipakai, terutama bagi yang size-nya besar.

Jika anda menyukai bahan kain yang jatuh, halus dan adem, serta memiliki kualitas yang tidak lagi diragukan kenyamanannya, maka kami menyarankan anda untuk membeli bahan kain Megumi Japan atau Drama Queen. Keduanya adalah jenis kain yang kualitasnya jauh lebih baik daripada Woolpeach, bahkan kainnya adem dan halus. (Baca: Bahan Megumi seperti apa? Jenis kain berkualitas yang belum banyak orang tau).

Kekurangan bahan Woolpeach

Ditinjau dari segi kekurangan bahan Woolpeach, mungkin setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda. Adapun menurut versi redaksi Mizutex, kekurangan Woolpeach adalah terletak pada kualitas kainnya yang tidak bisa sebagus kain katun atau kain-kain premium lainnya.

Kekurangan bahan Woolpeach disini ditinjau dari segi tingkat keademan dan kehalusan kainnya. Dan yang perlu dicatat adalah dari segi mutu kain Woolpeach ini. Sebagaimana telah diketahui, bahwa mutu kain Woolpeach tidak bisa se-konsisten mutu produk-produk kain dari bahan katun atau bahan kain premium.

Memang harga adalah alasan mengapa mutu produk kain bisa jauh berbeda, meskipun karakteristiknya sama. Sebagai contohnya adalah bahan katun Ima Polos, Toyobo Original import, Supernova, katun Madinah dan sejumlah bahan katun yang lainnya. Pada sebagian besar bahan katun, baik import maupun lokal, pada umumnya memiliki kualitas produksi yang lebih konsisten daripada Woolpeach. Nah, disinilah sisi kelemahan yang dimiliki oleh Woolpeach.

Bahan katun Toyobo Fodu Premium import Japan by Mizutex

Mungkin perlu untuk disebutkan, bahwa Woolpeach ini ada banyak sekali pabrik yang bisa membuatnya. Dan masing-masing pabrik memiliki produk Woolpeach dengan mutu yang berbeda-beda.

Anehnya, kadang-kadang produk kain Woolpeach bisa berbeda secara kualitas, meskipun dibuat oleh pabrik yang sama. Inilah poin krusial utama yang membuat orang memandang negatif tentang kain Woolpeach.

Yaitu, dari segi kualitasnya yang tidak bisa konsisten.

Kedua, warna-warna yang ditawarkan oleh kain Woolpeach cenderung sangat banyak, terutama pada warna-warna cerah. Produk kain Woolpeach memiliki banyak sekali pilihan warna pada setiap serinya dan kadang-kadang bisa mencapai 30 warna. Namun, warna-warna yang ditawarkan oleh Woolpeach cenderung berubah-ubah dan tidak mesti ready di setiap saat.

Kabar baiknya adalah, untuk warna-warna tertentu seperti putih, broken white, navy, hitam dan maroon, biasanya selalu tersedia di bahan Woolpeach.

Wolfis premium tidak transparan by Mizutex
Woolpeach Premium tidak transparan. Foto by Mizutex

Ketiga, pada beberapa produk Woolpeach dari pabrik tertentu, ada yang memiliki kualitas produksi yang baik, halus dan tidak menewarang. Namun, ketika kain Woolpeach tersebut sudah mulai terlihat kusut-kusut, baru terasa kendalanya.

Ada jenis kain Woolpeach tertentu yang sulit untuk mendapatkan hasil setrika yang benar-benar mulus seperti halnya ketika menyetrika kain katun. Dengan kata lain, Woolpeach jenis ini masih terlihat agak lecek meskipun sudah disetrika cukup lama dan dengan suhu yang panas.

Kekuarangan ini tentu bisa menjadi dilema tersendiri bagi pecinta jilbab dan gamis Syar’i. Sebab, jika busana Muslimah yang mereka pakai terkesan agak kusut atau agak lecek, mungkin dapat memberikan kesan yang kurang baik.

Keempat, kain Woolpeach cenderung tidak adem. Nah, pada keempat ini merupakan catatan yang umumnya bersifat realatif. Karena, sensitifitas dan rabaan orang mungkin akan berbeda-beda. Ada yang menilai bahwa Woolpeach terasa gerah ketika dipakai, terutama pada sebagian orang yang tidak cocok menggunakan bagan kain sintetis seperti Woolpeach.

Namun, pada sebagian besar orang, pada umumnya akan senang dengan produk kain Woolpeach Premium, terkhusus jika harga yang ditawarkan tergolong murah meriah.

Pada beberapa produk keluaran tertentu, ada yang menjual bahan Woolpeach dengan kualitas yang tidak bagus, bahkan transparan sekali. Oleh karena itu, anda harus pandai memilih dimana tempat yang menjual bahan Woolpeach dengan kualitas yang baik.

Kelima, ada paradigma yang bersifat men-generalisir terhadap bahan Woolpeach. Misalnya ada yang mengatakan bahan Woolpeach adalah kain tidak bagus dan panas. Hal ini, menurut kami memang perlu ditelusuri kebenarannya dan tidak perlu buru-buru menerima pendapat itu mentah-mentah.

Memang benar, ada bahan Woolpeach yang kualitas seratnya tidak bagus, susunan benangnya longgar-longgar dan tidak rapi, serta kainnya tampak transparan.

Wolfis murah sangat transparan by Mizutex
Woolpeach murah terlihat transparan. Foto by Mizutex

Namun, perlu diketahui, bahwa akan sangat berbeda jika anda bertemu dengan Woolpeach Premium. Karakteristik Woolpeach Premium adalah halus, lembut, serat benangnya rapi dan tidak transparan.

Redaksi Mizutex sendiri pernah bertemu dengan salah seorang pelanggan yang sedang mencari warna kain tertentu. Qadarullah, warna yang diminta telah habis, kecuali pada Woolpeach Premium.

Dan sebagaimana yang kami duga, ketika paradigma salah kaprah sudah menjadi opini publik, maka yang terjadi adalah berpandangan negatif terhadap Woolpeach Premium ini. Akhirnya, konsumen mengatakan, “Bahan Woolpeach itu panas…”

Mengapa bisa demikian?

Boleh jadi karena saat ini sudah semakin banyak Woolpeach kualitas rendah beredar di pasaran. Setelah mengunjungi berbagai toko kain, yang ditemui adalah bahan-bahan Woolpeach yang kualtiasnya tidak memuaskan, akhirnya mulai men-generalisir bahwa Woolpeach adalah kain yang tidak bagus.

Hal ini sangat mungkin terjadi. Sebab, patut diakui bahwa hingga kini supplier-supplier kain merasa kesulitan untuk menjaga kualitas Woolpeach tetap konsisten 100%.

Dan sebagaimana yang telah Mizutex singgung di awal, bahwa kain Woolpeach ini adalah kain yang tidak hanya dibuat oleh 1 pabrik saja. Oleh karena itu, wajar sekali, jika anda akan mendapatkan perbedaan kualitas Woolpeach pada beberapa toko kain yang anda kunjungi. Boleh jadi beda toko, beda pula pabrikan yang membuat bahan Woolpeach tersebut.

Bahkan, mungkin tidak jarang ketika anda membeli kain Woolpeach di lain waktu, kualitasnya berbeda ketika anda pertama kali membeli. Meskipun di toko yang sama. Akan tetapi, kasus seperti ini mungkin sangat jarang terjadi dan kalaupun terjadi pada anda, perbedaan kualitas biasanya tidak terlalu jauh.

Mengenai hal ini, sebaiknya anda tidak perlu khawatir lagi. Karena kini sudah banyak pabrikan yang bisa memproduksi kain Woolpeach dengan kualitas yang baik dan rabaan yang cukup adem di kulit.

Akan tetapi, bahan Woolpeach yang kualitasnya superior, sangat langka dan jarang yang komitmen untuk menjualnya secara berkesinambungan. Mengingat peminatnya juga masih mengalami pasang surut, terlebih kompetitor-kompetitor kain Woolpeach sudah mulai menjamur dimana-mana.

Jual kain Wolfis untuk bahan jilbab dan gamis polos
Varian warna kain Woolpeach

Pilihan warna kain Woolpeach sangat variatif

Pilihan warna yang sangat variatif, bisa dianggap sebagai kelebihan tersendiri bagi kain Woolpeach atau bisa jadi sekaligus sebagai kekurangannya. Warna kain Woolpeach pada seri kaluaran yang lama, biasanya akan berbeda dengan warna pada seri keluaran yang baru.

Jika anda membeli kain Woolpeach di toko yang sama dan di waktu yang berbeda, mungkin akan sulit untuk mendapatkan warna yang sama seperti ketika anda pertama kali membeli.

Padahal, sejumlah rumah produksi pada saat-saat tertentu diharuskan untuk mendapatkan warna yang sama berdasarkan permintaan pembeli. Misalnya, ketika mendapat order seragam pengajian, seragam TPA atau ketika ada permintaan untuk melengkapi stok bahan kain yang kurang.

Tidak jarang, anda juga akan menemukan perbedaan kontras warna yang cukup signifikan untuk bahan Woolpeach. Dan hal ini bisa saja terjadi pada warna-warna basic seperti hitam, navy, maroon, mocca, broken white dan coklat.

Dalam bahasa lugasnya, dapat dikatakan bahwa warna kain “mungkin” akan berbeda kontrasnya jika sudah beda gulungan. Dan untuk kasus yang seperti ini, biasanya terjadi tidak hanya pada bahan Woolpeach saja, namun juga hampir pada seluruh jenis kain.

Pilihan warna bahan Woolpeach yang sangat variatif mungkin bisa jadi sisi positif yang dapat mendongkrak penjualan kain ekonomis ini. Pasalnya, ada kondisi tertentu dimana pembeli menginginkan warna yang sesuai dengan brand mereka atau sesuai dengan baju seragam mereka, padahal warna yang diminta adalah warna yang tidak lumrah (warna-warna langka).

Jika hal ini terjadi, tidak menutup kemungkinan, warna yang diminta telah tersedia di bahan kain Woolpeach.

Pilihan warna memang menjadi sesuatu yang krusial pada sebagian orang. Oleh karena itu, jika pilihan warna yang berlimpah adalah alasan utama anda membeli bahan kain, maka Woolpeach bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Catatan tambahan untuk kekurangan kain Woolpeach

Berikut ini adalah catatan tambahan redaksi Mizutex terkait bahan kain Woolpeach. Catatan ini bersifat opsional, namun dirasa penting bagi para Ummahat dari bagi Muslimah yang memiliki size besar.

Sebagaimana diketahui, bahwa Woolpeach hampir dapat dikatakan semuanya adalah agak tipis, meskipun jenis Woolpeach yang tidak menerawang.

Memang, kalau dibandingkan dengan Siffon, Ceruti atau katun Ima dan katun Supernova sekalipun, serat kainnya masih lebih padat Woolpeach.

Akan tetapi, menurut redaksi Mizutex, kain Woolpeach kalau untuk dijadikan sebagai gamis Syar’i masih kurang ideal, jika ditinjau dari sisi kualitas, keamanan dan kenyamanannya. Kami sangat merekomendasikan bahan Megumi Ladies import Japan untuk bahan gamis berkualitas dan yang nyaman dipakai.

Di lain sisi, dikarenakan kain Woolpeach adalah kain yang agak tipis dan jatuh, karena itulah bahan Woolpeach ini jika dijadikan sebagai bahan gamis akan sangat rentan untuk membentuk format tubuh. Lebih khusus lagi bagi mereka yang memiliki size besar.

Lekuk tubuh pada gerakan tertentu akan sangat mungkin nampak jelas. Karenanya, persoalan ini perlu dipertimbangkan dengan baik ya Ummah.

Mungkin, ada yang menyarankan, bahwan Woolpeach sebaiknya dibuat gamis umbrella atau dibuat layer berlapis. Namun, kadang-kadang masih bisa juga membentuk format tubuh dan kalaulah membuat gamis multi-layer dengan bahan Woolpeach, maka jadinya akan menambah biaya produksi.

Kalau menurut hemat kami, lebih baik lagi gunakan saja bahan katun Toyobo import, Drama Queen atau bahan Megumi Japan.

Bahan Megumi seperti apa? Jenis kain berkualitas yang belum banyak orang tau
Katun Exclusive (biru telur asin) dan Megumi Japan (tosca) by Mizutex

Kabar baiknya, jika bahan Woolpeach digunakan untuk dijadikan jilbab yang besar, menurut redaksi Mizutex, hal itu masih memungkinkan. Karena, sejauh ini kami juga masih menggunakannya, dengan catatan Woolpeach yang digunakan adalah bahan Woolpeach Premium.

Bahan Woolpeach ketika digunakan sebagai gamis, apalagi jika size gamisnya press, maka akan membentuk format tubuh pada gerakan membungkuk atau duduk.

Berbeda halnya dengan katun Toyobo, yang kainnya memang jatuh, namun tidak terlalu jatuh sebagaimana Woolpeach. Sehingga dengan size gamis yang longgar, maka tidak akan membentuk lekuk tubuh, meskipun pada gerakan membungkuk atau duduk (Baca: Bahan katun Toyobo seperti apa? Jenis kain istimewa yang patut diketahui).

Kenyamanan dalam berbusana Syar’i memang sudah menjadi prioritas utama, terlebih bagi seorang Muslimah. Namun, bukan berarti kita mengesampingkan kualitas dan “keamanan” suatu produk bahan kain, demi kebaikan diri kita sendiri.

Jika ada banyak kain murah yang beredar di pasaran, bukan berarti membuat hati menjadi mudah tergiur. Memang, dalam membuat busana yang Syar’i dibutuhkan bahan kain yang berlipat lebih banyak daripada baju tunik atau rok.

Ada hal positif yang perlu dipertimbangkan ketika membeli bahan kain. Bahwa pakaian adalah busana yang akan digunakan dalam waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu, sudah sepatutnya untuk menginvestasikan biaya untuk membeli bahan kain berkualitas yang nyaman dipakai dan bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Insya Allah, jika pakaian Syar’i yang dipakai lebih awet dan nyaman dipakai, tentu akan membuat kita semakin betah menggunakan hijab Syar’i. Dan insya Allah… akan lebih menghemat biaya. Iya ‘kan?

Bahan Woolpeach Premium dan Woolpeach murah: Sudahkah anda dapat membedakan keduanya?

Demikianlah beberapa poin yang dapat Mizutex jabarkan untuk menjelaskan tetang kain Woolpeach. Dan inilah diantara fakta-fakta yang harus anda ketahui tentang bahan kain Woolpeach, sebagai jenis kain yang paling populer. Woolpeach pun menjadi kain yang memiliki harga paling terjangkau dan dengan spesifikasi yang cukup baik. Setelah mengetahui beberapa keunggulan-keunggulan yang dimiliki kain Woolpeach, sudah barang tentu akan ada banyak orang yang menjadi peminatnya.

Bagi pengunjung Mizutex yang menyukai artikel kami dan ingin mempergunakannya untuk tujuan komersial (mendapatkan uang), dipersilahkan untuk meng-copy artikel kami dengan catatan harus menyebutkan sumbernya dari Mizutex.com sebagai diantara bentuk tanggung jawab intelektual.

Jika anda ingin mencari referensi membeli kain Woolpeach Premium dengan kualitas yang baik, insya Allah sekarang anda berada di tempat yang tepat. Mizutex adalah suplier kain online yang menjual aneka jenis kain polos berkualitas, termasuk bahan Woolpeach. Dengan berbelanja bahan kain disini, maka anda berkesempatan untuk mendapatkan harga yang murah. Silahkan hubungi admin Mizutex untuk mendapatkan penawaran menarik dari kami. [Rizal]

Artikel Terkait: