Mizutex.com – Kain katun Jepang adalah jenis kain yang sangat cocok untuk digunakan pada daerah tropis. Kainnya adem dan menyerap keringat. Selain itu, kain katun Jepang juga memiliki motif yang bagus dan banyak disukai kaum wanita. Tapi, sebelum membelinya secara online, ada baiknya anda harus jeli ketika memilih kain katun Jepang, baik yang motif maupun yang polos. Ada beberapa jenis kain katun Jepang yang beredar di pasaran, berdasarkan mutu dan harga yang ditawarkan.

Katun Jepang merupakan jenis kain katun yang cukup mahal, namun sebanding dengan kualitas yang akan anda dapatkan. Dulu, sekitar hampir 10 tahun yang lalu, katun Jepang motif yang bagus adalah yang memiliki label Japan Design. Namun, seiring berkembangnya industri tekstil, maka mulai banyak yang bisa membuat kain katun Jepang motif. Bahkan hampir semuanya mengklaim dari label Japan Desain.

“Perang” harga pun dimulai dan berbagai macam katun Jepang kini bisa anda temui di mana-mana.

Memang, jenis-jenis kain itu ada sangat banyak grade mutu dan kualitasnya. Yang harus diingat baik-baik adalah, jangan mudah terlena dengan penawaran harga yang murah. Apalagi jika anda membeli secara online.

Memang, tidak jarang orang akan hanyut untuk membeli bahan katun Jepang motif, apalagi jika coraknya sangat menarik dan foto-foto yang diperlihatkan sangat bagus.

Akan tetapi, alangkah bijaknya jika anda tetap selektif dalam membeli katun Jepang motif. Lebih nyaman jika membeli bahan kain ini secara offline. Karena, bukan hanya dengan menyaksikan motif-motifnya secara langsung, anda juga bisa merasakan dan meraba secara langsung bagaimana kualitas bahan dasar kain yang digunakan.

Namun, jika anda tidak mau repot-repot hunting ke toko-toko kain yang mungkin tempatnya jauh dari rumah anda, berbelanja katun Jepang secara online juga bisa jadi menjadi alternatif terbaik.

Karakteristik kain katun Jepang yang bagus

Sayang sekali, kadang kita suka salah membeli bahan kain, tanpa terkecuali katun Jepang yang satu ini. Banyak sekali yang suka keliru ketika menilai jenis-jenis kain katun Jepang. Dikarenakan tidak semua katun Jepang memiliki kualitas yang sama, hal ini menuntut anda untuk peka atau setidaknya punya referensi yang jelas.

Sebagai gambaran mudahnya, dapat dilihat pada kedua gambar diatas. Anda dapat melihat dengan foto tersebut dari dekat, manakah katun Jepang yang menyuguhkan kualitas yang lebih baik, ditinjau dari segi motif atau tekstur kainnya.

Karakteristik kain katun Jepang yang bagus adalah adem, halus, cukup jatuh, tidak berat dan tidak menewarang. Katun Jepang yang berkualitas jika dijadikan sebagai kebaya biasanya tidak terkesan kaku dan sangat mudah diatur.

Perlu diketahui, bahwa di luar sana ada banyak sekali jenis kain katun Jepang yang dijual dengan harga murah dan ada juga dengan harga yang mahal. Namun setelah diteliti, ternyata kain katun tersebut menawarkan kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. (Baca: Beda antara katun Jepang dan katun Toyobo Original import Japan).

Diantara cara untuk mengetahui ciri-ciri katun Jepang yang kualitasnya yang bagus adalah dengan memegangnya secara langsung, atau dapat dilihat pula bagaimana motif kainnya secara langsung.

Kain katun Jepang motif yang berkualitas adalah yang menyuguhkan motif yang baik dan memperlihatkan detail “print” yang bagus. Kemudian, jika anda bisa merabanya secara langsung, maka katun Jepang yang berkualitas adalah tidak kaku, tidak kasar dan cukup jatuh.

Anda dapat mencoba untuk menggenggam kain katun Jepang yang anda di hadapan anda, apakah terasa kaku, terkesan “kresek-kresek” ketika digenggam, ataukah teraba lembut dan adem?

Untuk kain katun Jepang yang kualitasnya kurang baik, biasanya akan terkesan kaku, kasar dan tidak jatuh.

Selain itu, ketika digenggam-genggam maka akan ada kesan seperti “kresek-kresek”. Berbeda sekali ketika kita meraba atau menggenggam bahan kain katun Toyobo import Japan yang sudah diketahui dengan baik kualitasnya. (Baca: Bahan kain Toyobo seperti apa? Jenis katun istimewa yang patut diketahui).

Adapun untuk membeli secara online, anda bisa melihat bagaimana review dari pembeli sebelumnya dan bagaimana “bahasa” penawaran yang digunakan. Apakah bisa menjelaskan detail karakteristik kainnya ataukah tidak?

Dan apakah bahasa penawarannya terlalu berlebihan, atau biasa-biasa saja?

Penjual kain yang “nakal” biasanya terlalu muluk-muluk menawarkan kain yang dijual, baik dari harganya yang “katanya” paling murah atau penjabaran kainnya yang begitu perfect, yang hampir mustahil bisa didapatkan dengan harga segitu.

Ada juga penjual yang nakal yang berseliweran di internet atau media social, yang menjual gamis katun Jepang dengan harga yang supeeer murah. Seratus ribu dapat 3 pcs!

Apakah itu mungkin?

Namun, ternyata dan ternyataa…

Setelah dipelajari dengan seksama, rupa-rupanya adalah akun palsu yang sering gonta-ganti username. Demikian juga penjabaran kainnya, yang cenderung sama atau bahkan salah dari satu posting ke posting yang lain.

Harga pun sangat tidak rasional dan sangat-sangat murah.

Keunggulan katun Jepang motif yang bagus

Kain katun Jepang yang asli memang telah diakui akan kualitas dan mutunya. Oleh karena itu, banyak sekali brand fashion terkenal yang telah meliriknya untuk dijadikan sebagai bahan mukena, gamis maupun yang lainnya.

Keunggulan yang dimiliki oleh katun Jepang bagus telah Mizutex.com rangkum dalam 4 poin berikut:

Lebih tebal: Serat kain yang menyusun katun Jepang bagus memiliki susunan serat lebih rapat dan ukuran benang katun lebih tebal (tidak terlalu kecil). Sehingga, akan terasa lebih baik, lebih tebal dan terkesan lebih rapat (tidak menerawang) daripada produk katun Jepang yang tidak berkualitas.

Lebih halus: Selain seratnya yang diraba lebih tebal, produk katun Jepang yang bagus memang diakui sebagai kain katun dengan tekstur kain yang lebih lembut daripada produk katun Jepang versi murah, maupun produk KW. Jadi, katun Jepang yang bagus tentu akan terasa lebih nyaman, lebih lembut, tidak kasar dan lebih adem ketika digunakan.

Warna lebih awet: Tak hanya bagus ketika masih baru, katun Jepang berkualitas memiliki warna yang awet, motif yang detail dan indah, serta tidak mudah pudar atau luntur. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dengan warna yang akan menjadi kusam dengan umur pemakaian yang lama.

Serat tidak mudah terurai: Satu lagi keunggulan katun Jepang berkualtias yang harus anda ketahui, bahwa serat kainnya tidak mudah terurai (njabrut atau brudul, bahasa Jawanya), meskipun sudah berulang kali dipakai dan dicuci.

Katun Jepang polos

Selain katun Jepang motif, ada juga katun Jepang polos. Nah, untuk jenis yang satu ini ada banyak sekali pilihannya, baik yang lokal maupun yang import. Lagi-lagi, anda juga harus selektif ketika membeli katun Jepang polos. Terlebih, jika anda ingin mem-padu-padan-kan antara katun Jepang motif dan polos.

Kabar baiknya adalah, Mizutex.com sudah merangkum beberapa jenis kain katun berkualitas yang bisa dibaca pada artikel berjudul Bahan katun itu apa? Berikut ini pilihan yang paling bagus dan laris dijual.

Pada dasarnya, karakteristik katun Jepang polos tidak jauh berbeda dengan katun Jepang motif. Namun, kadang-kadang ada perbedaan feel yang dapat dirasakan. Mungkin bisa lebih lemas, lebih jatuh atau lebih lembut. Tergantung jenis katun Jepang polos yang mana yang anda pilih.

Saran kami yang terbaik adalah katun Toyobo Original import Japan (mutu dan kualitas bisa berbeda-beda setiap toko). Jika ingin yang lebih murah, bisa juga menggunakan katun Ima polos import Japan.

Musim produksi menjelang Ramadhan dan Idul Fithri telah datang punya rekomendasi kain apa. Bahan katun jepang.
Toyobo Fodu: Bahan katun polos import Japan premium by Mizutex

Dimana bisa mendapatkan katun Jepang motif yang berkualitas?

Mizutex.com adalah suplier kain online yang menyediakan berbagai varian kain katun Jepang, baik yang motif maupun polos. Kami sangat berkomitmen untuk memberikan kualitas dan mutu yang terbaik. Meskipun tidak menawarkan harga yang termurah, jika dibandingkan dengan toko-toko kain yang lain.

Namun kami lebih mengedepankan mutu kain yang kami jual.

Setiap orang, tentu ingin mengenakan pakaian yang bagus dan nyaman ketika dipakai. Sehingga akan membuat betah dan tidak merasa cepat gerah. Oleh karena itu, kami sangat berkomitmen dari awal untuk menawarkan kualitas daripada harga yang murah. Supaya akan banyak orang yang suka berbelanja bahan kain secara online di Mizutex.com

Jika anda ingin mencari jenis kain yang sangat-sangat murah, untuk tujuan produksi massal dengan target pasar “perang” harga, mungkin kami bukanlah pilihan anda yang terbaik. Namun, jika yang anda inginkan adalah mutu jenis kain yang bagus dan konsisten untuk produk “limited edition” yang akan anda jual dengan harga diatas rata-rata, insya Allah, kami bisa menjadi mitra anda.

Mizutex.com adalah supplier kain online yang melayani transaksi meteran, grosir maupun rollan. Dengan harga yang bersaing dari supplier kain yang lainnya.

Semoga artikel kami tentang Kain katun Jepang motif: Ciri dan keunggulannya yang harus anda ketahui dapat meyakinkan anda untuk membeli bahan kain di Mizutex.com dan dapat membuka wawasan anda tentang dunia kain berkualitas. Jika anda sedang mencari referensi tempat berbelanja kain katun Jepang motif yang berkualitas, anda sudah berada di tempat yang tepat. Silahkan hubungi admin Mizutex.com untuk mendapatkan pilihan motif secara lengkap. [Mizutex]