WhatsApp-Button

Mizutex.com — Assalamua’alaikum ya muslimun. Tak terasa sebentar lagi kita akan menjumpai bulan suci Ramadhan. Merupakan bulan istimewa yang didalamnya terdapat malam yang lebih baik daripada seribu bulan, yaitu malam Lailatul Qadar. Setelah melewati penghujung bulan Ramadhan, kita akan disambut oleh bulan peningkatan (Syawal), di hari pertamanya adalah hari yang paling dinantikan, yaitu hari ‘Idul Fithri. Berikut ini secara eksklusif Mizutex ingin berbagi informasi tentang Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri.

Perlu diketahui ikhwah, bahwa untuk menyambut bulan yang mulia ini, ada banyak hal yang harus dipersiapkan, diantaanya adalah busana muslim untuk digunakan pada rangkaian kegiatan ibadah selama bulan puasa dan juga nanti untuk menyambut hari yang Fithri.

Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri

Busana baru dari bahan kain pilihan sendiri

Tak ada salahnya, jika ada rezeki lebih, kita merencanakan untuk membuat busana yang baru dan berkualitas untuk kenyamanan ibadah secara pribadi. Dan insya Alloh lebih afdhal, jika kita bisa menghadiahkan sesuatu yang baru untuk saudara kita yang belum memiliki baju koko, mukena, jilbab dan gamis yang baru, ketika memasuki bulan Ramadhan dan ‘Idul Fithri.

Alangkah bahagianya mereka, jika bisa merasakan indahnya memiliki busana muslim yang baru dihari dan bulan yang spesial seperti bulan Ramadhan dan ‘Idul Fithri. Selain itu, akan menjadi ladang pahala buat antum sekalian, ketika bisa membahagiakan saudaranya seiman. Sehingga, diharapkan akan terjalin ukhuwah yang erat diantara hati kaum muslimin.

Supaya bisa mendapatkan kualitas bahan kain yang sesuai dengan budget dan keinginan, membuat busana muslim dari bahan kain pilihan sendiri adalah tips yang terbaik. Maklum, pakaian branded kisaran harganya terbilang mahal bagi sebagian orang. Padahal, kalau antum bisa membeli bahan kain sendiri dengan jenis kain yang sama, biaya yang dikeluarkan jauh lebih hemat.

Membeli bahan kain pilihan sendiri juga sangat disarankan jika ingin membuat baju couple dengan pasangan, keluarga atau jama’ah pengajian.

Oleh karena itu, mengingat masih banyak yang belum tau tentang bahan kain apa yang tepat dan berkualitas, Mizutex menghadirkan artikel Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri.

Adapun bagi antum yang memiliki rumah produksi, mempersiapkan bahan kain jauh hari sebelum hari H adalah lebih baik. Agar produk antum bisa segera dipromosikan dan diperkenalkan kepada target potensial yang akurat. Dengan begitu, penjualan antum bisa lebih optimal.

.

Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri

Diantara bahan kain rekomendasi yang disajikan oleh Mizutex adalah bahan yang paling umum digunakan dan memiliki banyak keunggulan. Baik dari segi harganya yang murah dan kualitasnya yang bisa diandalkan.

Selain itu, pemilihan bahan disini juga sudah Mizutex pertimbangkan dengan baik, agar dapat mendukung kekhusyu’an saat ibadah antum sekalian.

Sebagai contoh, adalah disaat ibadah shalat Tarawih, pengajian rutin pada bulan Ramadhan dan saat silaturahim di hari ‘Idul Fithri.

Rangkaian ibadah dan kegiatan yang telah disebutkan diatas, adalah saat-saat yang bagi sebagian orang atau daerah tertentu mengundang rasa gerah dan berkeringat. Oleh karena itu, sangat-sangat disarankan sekali untuk menggunakan baju dengan bahan kain yang tepat. Supaya, tidak menambah rasa gerah yang berkepanjangan.

Jika hal ini tidak direncanakan secara matang, beberapa orang mungkin akan mengalami beberapa keluhan tertentu, akibat rasa pengap dan gerah yang mereka alami dalam waktu yang cukup lama.

Di lain sisi, kekhusyu’an ibadah juga sangat penting untuk diperhatikan. Jangan sampai terganggu hanya dikarenakan rasa pengap dan gerah. Terutama saat melaksanakan ibadah shalat berjama’ah di Masjid.

Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri

Memilih bahan kain yang tepat adalah perkara penting

Ingat, bahwa ketika bulan Ramadhan, kaum Muslimin semuanya berbondong-bondong ke Masjid. Jika pada hari-hari biasa ruangan akan terasa longgar dan lengang, mungkin berbeda ketika bulan Ramadhan.

Shaf-shaf shalat berjamaah akan terisi penuh dan pada sebagian Masjid, perangkat sirkulasi udara mungkin kurang memadai dengan baik.

Jika demikian halnya, pemilihan busana yang terbuat dari bahan katun merupakan ide yang paling tepat. Dan sangat disarankan untuk tidak menggunakan busana yang terbuat dari polyester atau parasut.

Karena hal tersebut justeru akan membuat antum justeru bertambah gerah dan keringat menjadi terakumulasi dipermukaan kulit. Jika bahan kain yang dipilih tidak menyerap keringat, akibatnya sangat tidak baik untuk kesehatan kulit, yaitu dapatmengakibatkan alergi. Atau setidaknya dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap.

Berdasarkan pertimbangan ini, Mizutex merasa perlu untuk menyusun informasi yang tepat untuk antum, tentang Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri. Langsung saja, kami urutkan mulai dari bahan kain yang termurah dan dari jenis bahan kain katun.

Daftar bahan kain untuk menyambut Ramadhan dan hari lebaran adalah sebagaimana berikut:

Jual bahan kain katun supernova murah berkualitas
Jual bahan kain katun supernova murah berkualitas

1. Katun Supernova

Bahan kain katun Supernova adalah rekomendasi pertama yang Mizutex sajikan untuk antum. Belum lama ini kami baru menyadari, bahwa katun Supernova ternyata tidak seperti banyak diremehkan orang. Termasuk redaksi Mizutex sendiri awalnya sempat menganggap bahan kain katun Supernova adalah bahan murahan.

Kemudian anggapan itu kini menjadi berbalik dan sekarang redaksi Mizutex mengakui, meskipun harganya murah namun memiliki banyak keistimewaan.

Hal ini terjadi ketika kami mencoba membuat gamis Syar’i dari kain katun Supernova. Hasilnya bagus sekali dan anggun (pendapat subjektif, red).

Detail bahan katun Supernova
Detail bahan katun Supernova

Keunggulan bahan ini adalah cukup jatuh, ringan, adem, lembut, tidak bikin gerah dan insya Alloh tidak menerawang. Memang, bahan kain Supernova tergolong kain yang tipis dan mudah kusut. Tapi, ini adalah bahan kain dari serat alami lho… yaitu kain katun. (Baca: Bahan Supernova adalah kain katun berkualitas yang harganya murah).

So, bahan Supernova ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan untuk membuat busana yang akan digunakan saat ibadah di bulan Ramadhan. Alasannya adalah, bahwa bahan yang terbuat dari serat katun, merupakan bahan yang menyerap keringat dan adem ketika digunakan. (Baca: Apa itu kain katun, asal-muasal dan proses pembuatannya?).

Harga bahan kain katun Supernova adalah 27.000/meter.

Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri

Jual kain katun Ima polos impor Jepang by Mizutex
Bahan kain katun Ima polos impor Jepang by Mizutex

2. Katun Ima polos

Bahan kain katun Ima adalah kain yang memiliki serat yang halus, rapat dan rapi. Jika dilihat lebih dekat, tidak ada serat benang halus yang terburai atau njabrut. Berbeda sekali dengan bahan katun Supernova.

Bahan kain katun Ima memilik 2 jenis, yaitu Ima polos dan Ima Slub. Yang membedakan antara kedua jenis bahan kain ini adalah teksturnya yang seperti hujan rintik-rintik (slub). Itulah mengapa jenis yang kedua ini dinamakan Ima Slub.

Bahan kain katun Supernova dan ima slub
Bahan kain katun Supernova dan ima slub

Bahan katun Ima polos dan Ima Slub bisa diperoleh dengan harga 35.000/m. Harga yang relatif murah untuk kain dari jenis serat alami.

Meskipun katun Ima tergolong kain katun yang murah, jangan dikira kalau bahan kain ini kualitasnya murahan. Secara, bahan kain katun Ima adalah produk impor dari Jepang.

Bahan katun Ima memiliki karakteristik bahan kain yang ringan, halus, adem, agak jatuh dan tidak kaku. Meskipun bahan Ima adalah jenis kain yang agak tipis, namun insya Alloh bahan ini tidak menerawang ketika dibuat sebagai bahan baju atau gamis.

Pada kebanyakan rumah produksi dan sebagaimana pengalaman Mizutex dalam berjualan bahan kain, bahwa katun Ima sudah lazim digunakan untuk membuat tunik, jilbab dan gamis Syar’i. Dengan modal katun Ima yang relatif murah, produksi fashion muslim bisa lebih ekonomis dan harga jual bisa lebih terjangkau.

Sebagai informasi tambahan, bahwa masih ada juga jenis bahan kain katun Ima yang lainnya, yaitu Ima Royal Platinum. Kualitas dan ketebalan kainnya diatas bahan katun Ima polos dan Ima Slub. Pada kesempatan yang lain, insya Alloh Mizutex akan membahasnya secara eksklusif.

Bahan kain katun Ima menjadi jenis kain kedua yang kami rekomendasikan. Alasannya adalah harganya yang masih relatif terjangkau.

Sebagaimana yang banyak diketahui oleh banyak orang, bahwa kain berbahan katun adalah kain yang mahal. Namun, ternyata tidak demikian dengan katun Ima.

Dengan kualitas dan spesifikasi bahan yang cukup memuaskan, anggapan bahwa kain katun itu mahal kini sudah mulai bisa ditepis. Buktinya adalah sebagaimana jenis kain katun yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Dengan modal 27.000 hingga 35.000 anda sudah bisa memiliki bahan kain dari jenis katun yang kualitasnya cukup memuaskan. (Baca: Mengenal bahan katun Ima berkualitas dan seperti apa ciri-cirinya).

Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri

Jual bahan katun Toyobo Original impor Jepang bu Mizutex
Jual bahan katun Toyobo Original impor Jepang bu Mizutex

3. Katun Toyobo Original import

Sesuai dengan namanya, bahan katun Toyobo adalah bahan kain yang diimpor langsung dari Jepang. Bahan kain ini merupakan jenis yang paling ideal untuk dijadikan sebagai bahan baju koko, jilbab dan gamis Syar’i.

Bahan kain katun Toyobo adalah jenis kain yang cocok untuk baju formal maupun non-formal. Harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal, yaitu 45.000/m dan kualitas yang antum dapatkan insya Alloh sangat memuaskan.

Bahan kain katun Toyobo merupakan kain yang tidak memiliki tekstur khusus seperti bahan Linen Look atau bahan Balotelly. Malah, sebenarnya katun Toyobo lebih mirip dengan bahan katun Ima polos.

Mungkin banyak pembeli yang masih bingung membedakan keduanya (katun Toyobo Orignal dan katun Ima). Jadi harus punya modal dan pengalaman agar tidak salah pilih. (Baca: Bagaimana membedakan katun Toyobo dan katun Ima agar anda tidak terkecoh?).

Kain katun Toyobo merupakan jenis kain yang kualitasnya beberapa tingkat diatas bahan Supernova dan Ima polos. Demikian pula harganya terpaut jauh daripada kedunya.

Karakteristik bahan kain katun Toyobo adalah lembut, halus, adem, tidak licin, tidak bikin gerah dan tidak kaku. Agak berbeda dengan bahan katun pada umumnya, yaitu bahwa kain Toyobo ini agak jatuh, meskipun tidak sejatuh bahan wolfis. (Bahan Wolfis it apa

Secara spesifik, kain Toyobo adalah kain yang sedikit lebih tebal daripada bahan Supernova dan Ima polos. Jenis kainnya juga tergolong ringan, namun tidak menerawang.

Ketika anda memutuskan untuk membeli bahan kain ini, kami tekankan bahwa anda harus teliti dan dituntut untuk jeli. Alasannya adalah, karena bahan kain Toyobo ini banyak sekali kualitasnya yang KW dengan nama yang mirip-mirip.

Sayang sekali, banyak penjual yang tidak jujur ketika mempromosikan bahan katun Toyobo yang KW.

Misalnya, ada nama bahan kain katun Foyobo, Foyabo, Toyabo dan Toyoboo (doble “O”). Sedangkan harga sebenarnya adalah lebih murah daripada katun Toyobo Original, namun dijual dan dipromosikan ke publik dengan nama katun Toyobo (maksudnya Toyobo Original impor). (Baca: Bahan Katun Toyobo seperti apa? Jenis kain istimewa yang patut diketahui).

Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri

Bahan kain Linen Look by Mizutex
Bahan kain Linen Look by Mizutex

4. Linen Look Burberry

Nama lainnya adalah kain dengan serat benang yang terlihat. Linen Look adalah jenis kain yang memiliki ciri-ciri khas seperti tekstur anak panah tersusun, bahan kain yang agak tebal, licin dan mengkilap.

Karakteristik bahan kainnya adalah halus, lembut, tidak kaku dan adem ketika dibikin baju koko, jilbab dan gamis Syar’i. Menurut saya, bahan kain katun Linen Look adalah bahan yang sangat memuaskan, khususnya yang jenis Linen Look Burberry impor.

Sayangnya, Linen Look Burberry sudah jarang ditemui di beberapa suplier, kecuali untuk transaksi rollan. Jadi, untuk mendapatkan bahan yang istimewa ini rasanya sangat sulit kalau pembelian dalam skala meteran.

Sebenarnya kalau mau jujur, dibandingkan dengan katun Toyobo, bahan Linen Look Burberry adalah lebih baik, lebih nyaman dan lebih adem. Linen Look Burberry jika diperhatikan akan terlihat lebih ekklusif, premium dan berkelas. Mungkin karena efek teksturnya yang unik dan kainnya yang agak shiny (kilap).

Akan tetapi, kelebihan bahan katun Toyobo adalah cocok untuk baju formal dan non-formal. Sedangkan bahan Linen Look Burberry ini lebih pantas kalau untuk baju non-formal saja. Misalnya untuk baju koko, mukena, jilbab dan gamis Syar’i.

Dikarenakan sulitnya mendapatkan bahan katun Linen Look Burberry untuk transaksi eceran, kini telah hadir bahan katun Linen Look Nikibo. Namun, dengan kualitas bahan sedikit di bawah Linen Look Burberry.

Jika membandingkan antara Linen Look Burberry dan Linen Look Nikibo, maka ditemukan beberapa fakta sebagaimana berikut:

Linen Look Nikibo sedikit lebih kasar dan tidak jatuh sebagaimana Linen Look Burberry. Meskipun, kalau diperhatikan perbedaannya tidak terlalu mencolok.

Linen Look Nikibo tidak sehalus dan seadem (dingin) seperti Linen Look Burberry. Meskipun sebenarnya perbedaannya juga tidak terlalu jauh.

Dari 2 fakta diatas, bagi yang sudah terlanjur suka dengan Linen Look Burberry, biasanya tidak mau berganti ke Linen Look Nikibo.

Overall, perbedaan kualias sebenarnya tidak terlalu mencolok, pasalnya bahwa Linen Look Nikibo kualitasnya juga bagus kok.

Sebagai informasi tambahan, bahwa selain 2 jenis Linen Look yang telah Mizutex sebutkan diatas, masih ada lagi jenis yang ketiga, namanya Lorita Linen. Kualitasnya dintara Linen Look Nikibo dan Linen Look Burberry. Detail dan jenis bahan kain linen telah kami ulas pada artikel Bahan Linen berikut ini adalah jenis katun yang punya banyak keunggulan.

Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri

Bahan kain Balotelly grade A by Mizutex
Bahan kain Balotelly grade A by Mizutex

5. Bahan Balotelly grade A

Berbeda dengan 3 bahan kain rekomendasi yang telah kami sebutkan sebelumnya, bahan Balotelly ini adalah kain yang dibuat dari serat campuran atau mix.

Jika antum secara pribadi sudah mulai bosan dengan jenis kain yang terbuat dari serat katun, mungkin tidak ada salahnya mencoba bahan kain dari serat campuran. Rekomendasi Mizutex adalah Balotelly gade A.

Alasan kami untuk merekomendasikan bahan Baloelly grade A adalah, karena bahan ini termasuk bahan yang banyak diminati. Selain itu, bahwa Balotelly grade A memiliki kelembuan dan kehalusan bahan kain yang lebih baik daripada Balotelly biasa. (Baca: Perbedaan bahan kain Balotelly yang belum diketahui banyak orang).

Untuk menggambarkan kain Balotelly ini sangat mudah. Karena ia adalah bahan kain yang memilik karakter dan ciri yang khas.

Bahan Balotelly memiliki tekstur unik di permukaan kainnya. Yaitu berupa susunan kotak-kotak kecil yang tersusun secara sistematis, sehingga tampak seperti garis-garis jika dilihat dari kejauhan.

Ciri khas yang dimiliki bahan Balotelly tersebut, membuatnya menjadi bahan kain yang unik dan mudah untuk dikenali. Bahan kain Balotelly ini, sejauh pengamatan Mizutex ada 3 jenis. Pertama, adalah Balotelly biasa yang agak kaku. Kedua, Balotelly grade A yang bahannya lebih halus dan tidak kaku seperti Balotelly biasa.

Kemudian yang ketiga, Balotelly grade A+ atau nama sebenarnya adalah Zegna Italiano. Jenis yang ketiga ini adalah yang paling halus, paling lembut dan jatuh. Jenis yang ketiga ini juga jauh berbeda sekali kualitasnya ketimbang 2 jenis sebelumnya.

Catatan: Bahan Balotelly biasa (original) yang dijual Mizutex.com jika dibandingkan dengan yang ada di pasaran digolongkan sebagai Balotelly grade A.

Secara umum, bahan Balotelly adalah bahan kain yang halus, dingin, agak tebal dan tidak menerawang. Balotelly ini merupakan jenis kain yang sudah lazim dimanfaatkan oleh rumah produksi jilbab dan gamis Syar’i.

Selain cocok untuk dijadikan sebagai gaun muslimah Syar’i, Balotelly juga sesuai untuk dijadikan sebagai baju koko atau gamis pria.

Meskipun bukan dari jenis katun yang menyerap keringat, Balotelly ini kainnya juga adem dan tidak bikin gerah. Inilah alasan lain, mengapa bahan kain ini sngat direkomendasikan untuk menyambut bulan Ramadhan dan ‘Idul Fithri.

Bahan kain Balotelly grade A+ atau Zegna Italiano
Bahan kain Balotelly grade A+ atau Zegna Italiano

Catatan penting: Bahan Zagna Italiano adalah rekomendasi pertama kami. Karena ia adalah grade yang paling bagus dari segi kualitas. Bahan Balotelly biasa mudah kusut dan tidak lembut, lain halnya dengan Zegna Italiano yang halus, adem, jatuh dan lembut.

Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri

Bahan Arabian Crepe, kain lembut dan jatuh
Bahan Arabian Crepe, kain lembut dan jatuh

6. Bahan Arabian Crepe

Bahan kain Arabian Crepe adalah jenis kain yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk, atau disebut juga tekstur “crepe”. Jika mengamati tekstur crepe yang ada pada kain Arabian Crepe, maka akan terlihat seperti butiran pasir yang tersusun rapat.

Perlu diingat, bahwa tekstur pada kain jenis kain crepe sangat variatif dan berbeda satu sama lain. (Baca: Jenis bahan kain Crepe itu apa aja? Penjelasan dan gambarnya lengkap).

Mengapa bahan kain Arabian Crepe menjadi salah satu jenis kain yang direkomendasikan?

Alasannya adalah, karena bahan kain Arabian Crepe memiliki banyak keutamaan dan keunggulan yang patut untuk dipertimbangkan.

Bahan kain Arabian Crepe adalah halus, lembut, jatuh dan tidak bikin gerah. Spesifikasi ketebalan kainnya juga pas dan tidak menerawang. Ketika saya pertama kali memegang kain Arabian Crepe, saya pribadi merasa suka dengan jenis kain ini.

Selain karena ada teksturnya yang khas berupa butiran pasir, tipe kainnya juga halus dan lembut.

Oh iya, kalau berminat membeli bahan kain Arabian Crepe harus teliti dan jeli. Jangan sampai tertukar dengan kain kembarannya, yaitu Moss Crepe.

Detail tekstur kain Arabian Crepe
Detail tekstur kain Arabian Crepe

Arabian Crepe dan Moss Crepe adalah jenis bahan kain sama secara penampilan, baik ditinjau dari berbagai sudut manapun. Saya sendiri sudah membuktikannya secara langsung. Kalau melihat secara sekilas dan melalui foto, saya yakin tidak ada yang bisa membedakannya.

Kain Moss Crepe untuk bahan gamis Syar'i by Mizutex
Kain Moss Crepe untuk bahan gamis Syar’i by Mizutex

Padahal, diantara keduanya terdapat perbedaan harga dan kualitas yang cukup jauh. Bahan Arabian Crepe dihargai hingga 45.000/m, sedangkan Moss Crepe dihargai sekitar 35.000/m sampai 40.000/m.

Bahan Moss Crepe terasa lebih kasar dan lebih kaku daripada Arabian Crepe. Selain itu, ketika meraba bahan Moss Crepe, rasanya tidak seadem dan selembut bahan Arabian Crepe.

Pikir saya, kalau untuk digunakan sebagai jilbab dan gamis, demi kenyamanan dan pemakaian jangka panjang, saya lebih cenderung kepada bahan Arabian Crepe.

Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri

Bahan Megumi seperti apa? Jenis kain berkualitas yang belum banyak orang tau
Jual bahan Megumi, kain istimewa untuk jilbab dan gamis Syar’i

7. Bahan Megumi Japan

Bahan kain yang satu ini dapat dikatakan sebagai bahan kain termahal diantara Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri. Bahan kain Megumi adalah jenis kain yang tebal, jatuh, adem dan tidak mudah kusut.

Bagi yang belum tau kualitas bahan Megumi, tentu bahan ini banyak diremehkan. Tetapi bagi yang sudah membuktikannya, bahan Megumi adalah bahan yang kualitasnya sangat memuaskan.

Bahan kain Megumi adalah jenis kain yang ideal untuk dijadikan sebagai bahan jilbab dan gamis Syar’i. Kainnya cukup tebal, jatuh, tidak menerawang dan tidak berat. Kain ini makin kelihatan bagusnya kalau pas habis disetrika. Kehalusan dan kelembutan kainnya semakin nampak dan kerasa.

Bahan kain Megumi menjadi bahan rekomendasi terakhir yang kami sajikan untuk menyambut bulan Ramadhan dan ‘Idul Fithri.

Meskipun berada di urutan yang paling akhir, namun sebenarnya dari segi kualitas Megumi adalah yang paling diutamakan dan direkomendasikan buat para akhwat dan ummahat.

Nama kainnya saja adalah Megumi Ladies, jadi bahan kain ini memang didesain dan diperuntukkan untuk para wanita. Dengan karakteristik dan tekstur kain yang memang cocok buat para wanita.

Sebagai informasi tambahan, bahwa bahan Megumi ini sebenarnya bukanlah barang baru. Dahulu kala, bahan Megumi ini produknya bernama Amira.

Namun, seiring berkembangnya jenis bahan kain, lama kelamaan kain Amira tenggelam dan sulit untuk didapatkan di sejumlah suplier. Kemudian muncul akhir-akhir ini bahan kain Megumi, sebagai pengganti bahan kain Amira yang telah punah.

Lalu, bagaimana perbandingan kualitas antara Megumi dan Amira yang dulu? Menurut hemat kami, bahan Megumi adalah sedikit lebih baik daripada Amira. Baik dari segi kelembutan dan kehalusan bahan kainnya. (Baca: Bahan Megumi seperti apa? Jenis kain berkualitas yang belum banyak orang tau).

Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri

Bahan kain rekomendasi Mizutex
Bahan kain rekomendasi Mizutex

Berapa banyak bahan kain yang dihabiskan?

Setelah mengetahui Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri, selanjutnya antum juga harus tau berapa bahan kain yang dibutuhkan untuk membuat 1 stel baju atau gamis.

Dengan estimasi yang tepat, antum bisa mengalokasikan dana lebih tepat dan juga akurat.

Berikut ini adalah beberapa perkiraan banyaknya bahan kain yang dibutuhkan untuk membuat busana muslim dan perlengkapan ibadah lainnya. Estimasi ukuran yang disajikan mengacu pada lebar bahan kain yang dijual oleh Mizutex, yaitu lebar 150cm.

  • Baju koko anak usia 4-7 tahun: 1,5 meter untuk 1 stel
  • Baju koko pria dewasa: 1,25 meter
  • Celana pria dewasa: 1,25 meter
  • Gamis Pakistan untuk pria: 1,5 meter
  • Jubah Saudi untuk pria: 2-2,5meter
  • Gamis akhwat: 2,5-3 meter
  • Jilbab akhwat: 2,5 meter untuk panjang depan 1,25 meter
  • Mukena anak usia 4-7 tahun: 2 meter untuk 1 stel
  • Mukena dewasa: 4 meter untuk 1 stel

Note: bahan kain yang dibutuhkan mungkin berbeda untuk size yang lebih besar.

Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri

Subscribe Mizutex.com dan dapatkan special discount
Subscribe Mizutex.com dan dapatkan special discount

Berbelanja bahan kain murah dan berkualitas di Mizutex.com

Ingin berbelanja bahan kain murah dan berkualias? Mizutex adalah solusinya. Berbelanja bahan kain secara online akan lebih mudah dan praktis, tanpa perlu keluar rumah dan berdesak-desakan di retail atau tempat grosir bahan kain.

Apalagi jika sudah mengetahui jenis bahan kain yang tepat, tinggal order jumlah bahan dan warna yang diinginkan, paket siap dikirim hingga sampai ke rumah.

Artikel berjudul Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri disajikan oleh Mizutex agar pembeli memiliki wawasan yang cukup sebelum membeli bahan kain yang tepat. Pada saat yang sama, Mizutex juga menjual aneka bahan kain untuk busana muslim dan perlengkapan ibadah menjelang bulan Ramadhan dan ‘Idul Fithri.

Kami adalah suplier bahan kain online yang telah mendedikasikan diri untuk memenuhi kebutuhan fashion muslim dan muslimah. Baik untuk personal, rumah produksi hingga konveksi. Melayani transaksi eceran hingga rollan.

Sebagai informasi tambahan, bahwa untuk kenyamanan tansaksi jual-beli online di Mizutex, order akan ditutup pada H-20 menjelang hari raya ‘Idul Fihtri. Sebagai acuan kami, biasanya jasa ekspedisi sudah tidak menerima layanan paket pada H-14 menjelang ‘Idul Fithri.

Oleh karena itu, untuk konveksi pada umumnya sudah memulai produksi sejak H-3 bulan dan untuk personal bisa menyesuaikan jadwal yang telah kami sampaikan. Semoga informasi yang disajikan oleh Mizutex dapat diambil manfaatnya dan selamat berbelanja!

Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri