Mizutex.com – Bahan kain Maxmara adalah kain yang mirip dengan kain Satin. Namun, kain Maxmara memiliki tekstur yang lebih lembut, adem dan nyaman di kulit. Berikut ini secara eksklusif tim Mizutex.com ingin membahas tentang beberapa jenis kain Maxmara yang harus anda ketahui.

Bahan kain Maxmara tergolong kain yang tidak bikin gerah ketika dipakai. Kain Maxmara termasuk kain yang licin, ringan, jatuh dan tidak transparan. Kain Maxmara jika diraba akan terasa lembut dan jika dilihat lebih seksama, serat kainnya lebih rapi dan lebih baik daripada kain Satin.

Satu lagi karakteristik yang dimiliki kain Maxmara adalah kainnya berkilau, namun terkesan lebih doff dan tidak glossy. Dapat dikatakan, bahwa kilapnya bahan Maxmara ini memang pas dan bagus dipandang.

Jenis kain Maxmara yang harus anda ketahui

Sejauh yang redaksi Mizutex.com ketahui, bahwa jenis bahan Maxmara ini ada banyak. Menurut hemat kami, bahan Maxmara dibedakan menjadi 3 jenis. Mulai dari yang terbaik adalah Maxmara Lux, Maxmara Galaxy dan Maxmara Midi. (Baca: Bahan Maxmara seperti apa? Yuk lihat penjelasan detailnya disini).

Membedakan ketiga jenis bahan Maxmara memang agak sulit kalau tidak menjamahnya secara langsung. Pada kesempatan ini dengan senang hati Mizutex.com akan memperlihatkan foto perbandingan jenis bahan Maxmara versi redaksi.

Jenis kain Maxmara yang harus anda ketahui
Kiri ke kanan (Maxmara Midi, Galaxy & Lux) Copyright © 2017 Mizutex

Perlu diingat, bahwa sangat sulit membedakan jenis kain Maxmara jika belum pernah menjamahnya secara langsung. Apalagi jika hanya mengandalkan gambar, rasanya itu sangat sulit.

Maxmara Lux

Kainnya tergolong yang paling adem, paling lembut, paling dingin, paling jatuh kainnya dan paling doff warnanya. Maxmara Lux memiliki perbedaan yang paling mencolok dari semua jenis bahan Maxmara, dengan segala kelebihan yang dimilikinya. Serat kain Maxmara Lux, jika diperhatikan dengan seksama masih dapat terlihat dengan jelas. Hal inilah yang paling membedakan dari kedua jenis Maxmara Galaxy dan Maxmara Midi.

Maxmara Galaxy

Dibanding Maxmara Lux, kain Maxmara Galaxy sedikit lebih kaku dan warna kainnya lebih kilau. Kain Maxmara Galaxy tidak seadem kain Maxmara Lux. Secara sepintas, kain Maxmara Galaxy hampir sama dengan Maxmara Lux, yang membedakan adalah serat kainnya hampir tidak terlihat.

Maxmara Midi

Dibanding Maxmara Galaxy atau Maxmara Lux, maka kain Maxmara Midi adalah kain yang paling kaku dan paling kilau. Rabaannya sedikit lebih kasar (bagian dalamnya) dan kainnya agak kaku daripada kedua jenis kain Maxmara diatas. Permukaan kain Maxmara Midi bagaikan permukaan lilin. Tampak licin dan serat kain hampir tidak terlihat.

Maxmara Polos

Sebagai informasi tambahan bahwa kain Maxmara polos ada sedikit perbedaan kelas dibanding kain Maxmara motif. Pada kain Maxmara polos memiliki grade yang hampir mirip dengan Maxmara Lux, atau boleh dikatakan sama. Namun masih diatasnya Maxmara Galaxy. Kain Maxmara polos cenderung mengkilap, serat kainnya lembut hampir sama seperti Maxmara Lux. Kainnya jatuh dan tidak kaku seperti Maxmara Galaxy. (Baca: Mengapa setiap gambar atau artikel Mizutex yang di-copy wajib menyertakan nama Mizutex.com?).

Jual kain maxmara polos bahan yang lembut by Mizutex
Bahan kain Maxmara polos by Mizutex

Perbedaan harga diantara ketiga jenis kain Maxmara

Ada harga, ada rupa begitu pepatahnya. Setelah mengetahui perbedaan dari beberapa jenis kain Maxmara, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana dengan harga yang ditawarkan oleh Mizutex.com?

Singkat cerita, ketiga kain Maxmara harganya hampir sama, jika melakukan pembelian secara eceran atau meteran. Harga akan terasa perbedaannya jika melakukan transaksi minimal 1 seri (4-5 roll).

Sebagai informasi tambahan, pada beberapa suplier toko kain online, jenis kain Maxmara tidak dibedakan penamaan dan harganya. Alias, semua jenis kain Maxmara disebut sebagai Maxmara Lux.

Demikianlah pembahasan eksklusif tentang jenis kain Maxmara versi redaksi Mizutex.com. Jika anda merasa mendapatkan manfaat dari artikel kami, silahkan di-share-kan kepada teman-teman dan harus menyertakan sumbernya! Kalau anda berminat membeli, jangan sungkan untuk menghubungi tim Mizutex.com, selalu ada harga murah di sini. (Baca: Bahan katun yang bagus apa aja? Berikut ini jenis dan ciri-cirinya dijelaskan lengkap).

Artikel Terkait: