WhatsApp-Button

Jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang berkualitas beserta gambarnya

Mizutex.com – Perkembangan jenis bahan kain terus berkembang pesat dari tahun ke tahun. Agar bisa memilih Jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang berkualitas beserta gambarnya, berikut ini Mizutex hadirkan beberapa kain pilihan yang patut diketahui. Khusunya bagi rumah produksi jilbab dan gamis Syar’i.

Adapun Jenis-jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang adem dan jatuh adalah sebagaimana berikut:

1. Bahan Wolfis

Bahan Wolfis itu apa? Inilah keunggulannya yang harus anda ketahui

Kain wolfis polos bahan jilbab dan gamis Syar’i by Mizutex

Bahan kain Wolfis menjadi urutan pertama dari sederet kain untuk bahan jilbab dan gamis Syar’i. Kain dengan harga ekonomis ini patut dijadikan sebagai pilihan bagi yang ingin menekan biaya produksi.

Sehingga produk anda nantinya bisa dijual dengan harga yang terjangkau.

Bahan kain Wolfis ini cukup bagus dan jika diraba, tidak tipis dan tidak juga tebal. Cukup, menurut saya.

Kain Wolfis termasuk kain yang lemas dan jatuh, namun tidak transparan. Kalau sudah dibikin jadi jilbab atau gamis, kain ini juga nyaman dan tidak bikin gerah. (Baca: Ciri dan keunggulan kain Wolfis sebagai bahan gamis Syar’i).

Kain Wolfis ini varian warnanya sangat banyak. Mulai dari yang soft pastel, sampai deep dark.

Jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang berkualitas beserta gambarnya

2. katun Toyobo Fodu import premium

Kain katun Toyobo FODU impor premium

Kain katun Toyobo FODU impor premium

Sebagai kain katun, Toyobo menjadi jenis kain yang paling disukai. Kainnya adem dan lembut, serta tidak bikin gerah ketika dipakai untuk bahan jilbab dan gamis Syar’i.

Sebagai informasi, bahwa bahan kain katun Toyobo sudah digunakan untuk bahan mukena oleh brand hijab Abaya Malikah dan Khadijah Indonesia. Memang patut diakui, kain katun Toyobo adalah kain yang bagus.

Perlu diketahui, bahwa bahan katun Toyobo ini ada banyak jenis dan macamnya, produk KW yang dijual murah-meriah pun cukup banyak. Patut untuk selektif dalam memilih tempat membeli kain untuk katun Toyobo. Agar anda mendapatkan harga dan kualitas terbaik. (Baca: Bahan katun Toyobo seperti apa? Jenis kain istimewa yang patut diketahui).

Kain katun Toyobo sangat cocok untuk iklim tropis di Indonesia. Sudah pasti, karena kain ini termasuk dalam keluarga dari kain katun. Jadi, bawaannya pasti adem. (Baca: Beda antara katun Jepang dan katun Toyobo impor dari Jepang).

Jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang berkualitas beserta gambarnya

3. Amira grade A

Perbandingan bahan kain Megumi dan Amiral. Foto Mizutex

Perbandingan bahan kain Megumi dan Amira. Foto by Mizutex

Bagi umahat yang sering ber-eksperimen dengan berbagai jenis kain untuk bahan gamis Syar’i, tentu tidak asing dengan nama kain Amira. Bahan kain ini memiliki ketebalan yang sangan baik dan nyaman saat digunakan.

Jika dilihat dan dipegang, maka kesan yang dirasakan adalah kokoh dan kuat. Kain Amira ini nyaman dipakai, tebal dan tidak transparan.

Serat kain yang menyusun kain Amira nampak besar dan rapat. Tidak ada efek kilap, meski telah dicuci secara berulang-ulang. Berbeda dengan bahan kain Balotelli yang setelah dicuci berulang kali akan mulai muncul efek kilapnya.

Sayangnya, bahan kain Amira ini mulai jarang ditemui karena peminatnya yang mulai berkurang. Padahal, sejatinya kain ini sangat baik dan sangat kami rekomendasikan untuk bahan jilbab dan gamis Syar’i.

Kabar baiknya, kini telah hadir di Mizutex.com bahan kain yang serupa dengan Amira. Kami menyebutnya Tourismo Masterpiece.

Kain Tourismo Masterpiece juga memiliki ketebalan yang sangat baik, sama dengan kain Amira. Untuk kualitas kain, tidak perlu ragu dengan brand yang satu ini.

Kami sarankan anda untuk mencoba kain baru yang istimewa ini.

UPDATE: Sekarang anda sudah bisa mendapatkan bahan kain Megumi dengan kualitas insya Alloh diatas bahan Amira. Bahan Megumi sendiri adalah bahan kain yang serupa dengan bahan Amira, namun kualitas sedikit lebih baik. Anda bisa melakukan pembelian ecer maupun rollan.

Jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang berkualitas beserta gambarnya

4. Megumi Japan import

Kain Megumi Ladies, bahan jilbab & gamis Syar'i yang tebal

Kain Megumi Ladies, bahan jilbab & gamis Syar’i yang ideal

Belum lama ini telah hadir bahan kain terbaru di katalog produk Mizutex, namanya adalah Megumi. Bagi yang belum familiar dengan kain gamis Syar’i yang satu ini, mungkin masih bertanya-tanya seperti apa bahan Megumi tersebut?

Sebagai bocorannya, bahwa bahan Megumi ini aslinya adalah produk yang sudah lama beredar. Namun, dengan membawa nama Amira. Seiring berkembangnya jenis bahan kain, lambat laun kain Amira tenggelam dan sulit untuk didapatkan di sejumlah suplier.

Padahal, peminatnya cukup banyak, terutama bagi Ummahat yang suka dengan jenis bahan kain gamis Syar’i yang lembut, jatuh dan tidak nerawang. Amira adalah rekomendasi terbaik.

Menurut perkiraan redaksi Mizutex, dengan masih banyaknya peminat bahan Amira, oleh karena itu salah satu pabrik ingin memanfaatkan momentum. Akhirnya, hadir kembali jenis kain cloning dari bahan Amira, namun dengan nama yang berbeda, yaitu Megumi. (Baca: Bahan Megumi seperti apa? Jenis kain berkualitas yang belum banyak orang tau).

Bahan Megumi adalah jenis kain yang mirip sekali, bahkan dapat dikatakan sama dengan bahan Amira. Namun, dengan kualitas bahan yang berada diatas kain Amira.

Bahan Megumi ini tidak nerawang dan ketebalannya cukup, kalau untuk takaran bahan kain gamis, bahan Megumi ini tergolong tebal. Jika dibandingkan dengan bahan katun Toyobo, masih lebih tebal bahan Megumi. Nah, tapi jangan menyangka kalau bahan Megumi ini berat. Sama sekali tidak ya…

Jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang berkualitas beserta gambarnya

5. Wollycrepe

Jual bahan Wolly Crepe uBahan Wollycrepe itu apa? Ciri dan keunggulannya dijelaskan disinintuk jilbab dan gamis Syar'i by Mizutex

Jual bahan Wollycrepe untuk jilbab dan gamis Syar’i by Mizutex

Kain dengan tekstur kulit jeruk. Itulah mengapa kain ini dinamai “Crepe”. Varian tekstur dan warna ada banyak. Kain ini jatuh seperti bahan kain Wolfis dengan harga yang relatif murah. Perbedaannya hanya terletak pada teksturnya. Kain Wollycrepe berada diatas kain Wolfis.

Saat ini, telah hadir di Mizutex.com jenis bahan kain yang lebih baik dari Wollycrepe biasa, kami menyebutnya Wollycrepe Materpiece. Meskipun secara sepintas kedua kain ini sama, namun setelah diraba dan dirasakan ternyata keduanya memiliki perbedaan yang mencolok.

Bahan Wollycrepe itu apa? Ciri dan keunggulannya dijelaskan disini

Perbandingan bahan Wollycrepe dan Wolfis, foto by Mizutex

Bahan kain Wollycrepe Masterpiece terkesan lebih adem dan lebih nyaman daripada Wollycrepe biasa. Oleh karena itu, jenis kain yang satu ini menjadi salah satu jenis kain yang kami rekomendasikan bagi produsen jilbab dan gamis Syar’i. Harga sangat bersaing dengan Wollycrepe biasa namun dengan kualitas kain berada diatasnya.

Ingin tau lebih jauh tentanh seluk beluk bahan Wollycrepe yang dijual oleh Mizutex, silahkan menuju halaman berikut ini Bahan Wollycrepe itu apa? Ciri dan keunggulannya dijelaskan disini.

Jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang berkualitas beserta gambarnya

6. Katun Ima Royal Platinum

Bahan katun Ima Royal Platinum, kain berkualitas dengan harga murah

Bahan katun Ima Royal Platinum berkualitas, foto by Mizutex

Bahan Ima Royal Platinum adalah kain dari keluarga katun yang memiliki ciri berupa tekstur kotak-kotak kecil pada permukaan kainnya. Karakteristik kainnya adalah ringan, namun tidak terlalu jatuh.

Sebagian orang menilai, bahan Ima Royal Platinum memiliki sedikit efek kilap, namun tidak terlalu mencolok. Mengkilapnya juga tidak seperti kain Maxmara polos, tapi lebih seperti bahan Balotelly. (Baca: bahan katun Ima Royal Platinum, kain berkualitas dengan harga murah).

Kesan yang dirasakan ketika berinteraksi dengan katun Ima Royal Platinum adalah adem dan tidak licin. Meskipun kainnya tergolong ringan, tapi tidak seperti bahan Wolfis yang jatuh dan flowy. Bahan Ima Royal Platinum bukanlah kain yang lunglai atau melambai, namun bukan juga disebut kain yang kaku.

Perbandingan Ima Royal Platinum (biru muted) dan Ima Platinum (hijau tosca tua) by Mizutex

Perbandingan Ima Royal Platinum (biru muted) dan Ima Platinum (hijau tosca tua), foto by Mizutex

Ada cukup banyak jenis bahan katun Ima Royal Platinum yang beredar di pasaran. Pernah ada yang terkecoh dengan jenis kain yang satu ini, karena produk kompetitornya cukup banyak. Jika tidak teliti ketika membeli bahan Ima Royal Platinum, anda mungkin akan kecewa dengan kualitasnya.

Sebagai bocorannya, diluar sana ada yang menjual bahan katun Ima Platinum (IP) yang kualitasnya berada di bawah Ima Royal Platinum (IRP), namun dengan kualitas yang cukup jauh.

Jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang berkualitas beserta gambarnya

Jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang berkualitas beserta gambarnya

Demikianlah 4 jenis bahan kain yang sangat kami rekomendasikan bagi produsen jilbab dan gamis Syar’i. Jika anda sedang mencari referensi bahan kain, saat ini anda sudah berada di tempat yang tepat. Mizutex.com membuka peluang kerjasama untuk pengadaan bahan kain untuk mendukung produksi anda. Jangan sungkan untuk menghubungi kami sekarang. Terima kasih telah menyimak artikel kami tentang Jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang berkualitas beserta gambarnya. Selamat berbelanja!

Jenis kain untuk gamis dan jilbab Syar’i yang berkualitas beserta gambarnya