Mizutex.com – Jenis bahan kain katun ternyata cukup banyak variannya, dengan pilihan harga yang bermacam-macam. Salah satu jenis kain katun yang menjadi pilihan redaksi kali ini adalah kain Linen Look Burberry. Menurut saya, jenis kain linen ini adalah jenis kain yang istimewa. Agar lebih jelasnya, berikut saya akan menjabarkan detailnya secara singkat.

Penting untuk diketahui, bahwa anggota kelompok kain “linen” cukup banyak, dengan ciri yang hampir mirip. Diantaranya kain Linen Kasar, kain Linen Huckaback dan kain Linen Cambric, yang kesemuanya memiliki ciri serat benang (linen) bergaris yang tersusun dan tampak jelas. Tanpa terkecuali dalam hal ini adalah kain Katun Linen Look Burberry.

Kain Linen Look Burberry seperti apa?

Berbeda dengan kain Linen kebanyakan, kain Linen Look Burberry adalah jenis kain yang memiliki ciri khas berupa serat benang yang besar-besar dan terlihat jelas. Jadi, mungkin ini alasan mengapa kain ini dinamai Linen Look (serat kain linen yang terlihat). Meskipun serat benangnya tergolong besar, ukurannya masih dalam batasan yang wajar. Penyesuaian pada beberapa hal, justeru membuat kain katun Linen Look Burberry terlihat istimewa dan menarik.

Di katalog Mizutex, disamping ada bahan Linen Burberry, anda juga bisa mendapatkan jenis kain linen yang lainnya. Misalnya saja Linen 3G, Linen Slub, Linen Euro, Linen Silk, Linen Italy, Linen Muschino atau jenis kain linen premium yang lainnya. (Baca:  New Arrival: 3 kain Linen Premium Mizutex sebagai pengganti Linen Euro).

Keunggulan Kain katun Linen Look Burberry

Kain katun ini adalah diantara kain linen yang bagus. Bahan kainnya cukup tebal, dengan karakteristik kain yang adem, halus, lembut dan jatuh. Ketika saya pertama melihat dan meraba kain ini, saya langsung percaya bahwa kain ini memang kain yang berkualitas.

Kain Linen Burberry teksturnya halus dan nyaman ketika bersentuhan dengan kulit.

Kain linen ini memiliki ciri khas tersendiri dan sangat mudah dikenali dengan sekali pandang. Berbeda dengan kain Wolfis, katun Toyobo atau katun Ima polos yang tidak memiliki tekstur yang khas. Sehingga, kalau kurang pengalaman biasanya akan sulit untuk membedakannya. (Baca: Bahan kain Toyobo seperti apa? Jenis katun istimewa yang patut diketahui).

Jenis bahan kain polos untuk jilbab & gamis Syar’i. Perbandingan kain Linen Look Burberry dan Linen Look Nikibo by Mizutex.
Perbandingan kain Linen Look Burberry dan Linen Look Nikibo by Mizutex

Bahan kain katun Linen Look ini sudah umum digunakan untuk kemeja, jilbab dan gamis. Meskipun sebagian orang mengatakan kalau Linen Burberry terlalu tebal untuk dijadikan bahan jilbab, tapi menurut saya tidak juga. Kain katun Linen Look sangat pas untuk dijadikan sebagai bahan Hijab Syar’i.

Ciri khas utama katun Linen Look adalah tekstur atau serat benangnya terlihat jelas dan kainnya terlihat agak mengkilap.

Perlu diketahui, bahwa ada banyak jenis bahan Linen Look yang beredar di pasaran. Ada Linen Look Nikibo, ada Linen Look Burberry dan ada pula jenis Linen Look yang lainnya.

Sayang sekali, saat ini sangat sulit mendapatkan jenis kain Linen Look yang berkualitas, terlebih jenis Linen Look Burberry import.

Apakah anda berminat dengan kain Linen?

Jika anda sedang mencari suplier kain online yang menawarkan harga murah dengan produk yang berkualitas, kini anda berada di tempat yang tepat. Mizutex adalah suplier kain online yang menyediakan aneka jenis kain berkualitas dengan harga yang murah. Salah satu jenis kain yang kami jual adalah katun Linen Burberry. Untuk mendapatkan informasi harga dan pilihan warna, silahkan hubungi admin Mizutex.com (Baca: Bahan katun yang bagus apa aja? Berikut ini jenis dan ciri-cirinya dijelaskan lengkap).