Mizutex.com — Kain Mosscrepe adalah jenis bahan kain yang masuk dalam keluarga Crepe, sebagaimana halnya Wollycrepe dan Bubble Crepe. Namun, kain ini memiliki ciri khas tersendiri daripada keluarga Crepe yang lainnya. Jual kain Moss Crepe atau Arabian Crepe untuk bahan gamis Syar’i.

Keunggulan khusus yang dimiliki oleh kain Moss Crepe dibanding saudaranya, adalah serat kainnya yang agak melar ketika ditarik. Moss Crepe kainnya agak tebal dan tidak transparan. Kainnya juga jatuh sebagaimana saudara-saudara Crepe yang lainnya. Kalau dijadikan jilbab dan gamis Syar’i, insya Alloh tidak akan bikin gerah.

Apa itu keluarga Crepe?

Sebagai informasi tambahan, bahwa bahan kain Crepe adalah bahan kain yang memiliki tekstur seperti kulit jeruk. Jenis kain keluarga Crepe ini ada banyak variannya. Diiantaranya adalah Diamon Georgette, Ceruti, Bubble Crepe, Wollycrepe, Moss Crepe atau Arabian Crepe dan mungkin masih banyak lagi.

Meskipun sama-sama keluarga Crepe, setiap varian kain Crepe belum tentu memiliki rentang harga yang sama. Masing-masing punya keunggulan bahan, jenis tektur dan sifat kain tersendiri. Itulah mengapa pada sebagaian kain Crepe harganya bisa lebih mahal.

Perbedaan Wollycrepe, Moss Crepe dan Bubble Crepe

Pada kesempatan yang terbatas ini, tim Mizutex.com ingin memberikan sedikit penjelasan untuk membedakan 3 jenis kain Crepe, yaitu Wollycrepe, Bubble Crepe dan Moss Crepe.

Ketiga kain ini memiliki ciri khas yang sama, yaitu tekstur kulit jeruk. Akan tetapi setiap kain memiliki perbedaan yang signifikan, terutama pada kain Bubble Crepe.

Dimulai dari kain Wollycrepe, merupakan jenis kain Crepe yang tekstur kulit jeruknya paling halus, daripada jenis Crepe yang lainnya. Bahan kain ini harganya sama dengan kain Bubble Crepe. Detail teksturnya dapat dilihat pada gambar berikut.

Jual kain Wollycrepe Masterpiece, kain adem diatasnya Wolfis

Jual kain Wollycrepe Masterpiece, kain adem diatasnya Wolfis

Kedua, Moss Crepe, adalah anggota keluarga Crepe dengan tekstur jeruk seperti butiran pasir yang tersusun. Tekstur Crepe-nya terlihat lebih jelas dibandingkan Wollycrepe. Lebih dari itu, kain yang memiliki nama lain Arabian Crepe ini memiliki sifat yang agak melar ketika ditarik. Detail teksturnya dapat dilihat pada gambar berikut.

Jual kain Moss Crepe atau Arabian Crepe by Mizutex

Jual kain Moss Crepe atau Arabian Crepe by Mizutex

Sebagai informasi tambahan, bahwa kain Moss Crepe dihargai lebih mahal daripada Wollycrepe. (Baca: Jual kain Wollycrepe bahan jilbab dan gamis Syar’i)

Ketiga, Bubble Crepe dengan tekstur kulit jeruk yang sangat nampak jelas. Jenis bahan ini ada yang bilang kainnya agak melar. Menurut hemat saya, melar yang dimiliki oleh kain Babble Crepe diperoleh dari tekstur jeruknya yang saling melonggar ketika ditarik. (Baca: Jual kain Bubble Crepe untuk bahan gamis dan jilbab)

Jual kain Bubble Crepe bahan jilbab polos by Mizutex

Jual kain Bubble Crepe bahan jilbab polos by Mizutex

 

Keunggulan kain dari keluarga Crepe

Setiap kain tentu memiliki keunggulan yang tersendiri. Adapun kain Moss Crepe atau Arabian Crepe unggul di tekstur jeruk dan kainnya yang agak lentur.

Kain Moss Crepe dapat dikatakan sebagai bahan kain dengan harga yang cukup terjangkau. Kain ini sangat direkomendasikan bagi usaha tekstil rumahan, untuk dijadikan sebagai bahan jilbab dan gamis Syar’i. Dengan memanfaatkan keunikan teksturnya, mungkin bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Jual kain Moss Crepe atau Arabian Crepe untuk bahan gamis Syar’i

Jika anda sedang mencari kain polos dengan tekstur kulit jeruk, bahan kain Moss Crepe bisa dijadikan sebagai salah satu referensi anda. Jenis kain ini tidak bikin gerah ketika dijadikan jilbab dan gamis Syar’i. Kainnya tebal dan tidak menerawang. Jika anda berminat, silahkan hubungi tim Mizutex.com

Catatan: Kain Moss Crepe dan Arabian Crepe bisa dikatakan sama secara tekstur dan penampilan. Namun sebenarnya ada sedikit perbedaan pada feel atau rabaannya. Dimana Arabian Crepe terasa lebih lembut daripada Moss Crepe. Adapun harga juga ada sedikit perbedaan.