Karakteristik bahan Amunzen Crepe yang harus anda ketahui

Mizutex.com – Belum lama ini hadir di katalog kami salah satu jenis kain crepe yang baru, namanya adalah Amunzen Crepe atau ada juga yang menyebutnya Wollycrepe Amunzen. Karakteristik kain yang satu ini secara garis besar adalah mirip Wollycrepe, tidak menerawang, namun ada sedikit kilap. Lalu, bagaimana penjelasan mendetail tentang Karakteristik bahan Amunzen Crepe yang harus anda ketahui, langsung saja simak liputannya dari redaksi Mizutex.

Karakteristik bahan Amunzen Crepe yang harus anda ketahui

Apa itu bahan Amunzen Crepe?

Bahan Amunzen Crepe adalah salah satu jenis kain yang masuk dalam keluarga Crepe dan lebih khusus lagi bahwa ia adalah kain yang serupa dengan Wollycrepe. Susunan serat yang menyusun bahan Amunzen ini memang hampir tidak jauh beda dengan saudaranya Wollycrepe.

Bahan Amunzen Crepe (kiri) dan Wollycrepe
Bahan Amunzen Crepe (kiri) dan Wollycrepe

Jika dilakukan pengamatan secara visual dan lebih mendetail, anda akan melihat bahwa serat bahan Amunzen ini dapat dikatakan sama dengan Wollycrepe. Oleh karena itu, tidak salah jika ada orang yang memberi nama bahan kain yang satu ini adalah Wollycrepe Amunzen.

Karakteristik bahan Amunzen Crepe yang harus anda ketahui

Karakteristik bahan Amunzen Crepe

Karakteristik bahan Amunzen Crepe adalah jatuh dan tidak kaku, serta masih tergolong kain yang ringan untuk bahan jilbab dan gamis Syar’i. Demikian pula tingkat ketebalan serat kainnya masih standar untuk memenuhi kebutuhan fashion muslim.

Efek kilap yang khas ada pada bahan Amunzen Crepe ini, membuatnya menjadi salah satu kain dari keluarga crepe yang tampak elegant.

Meskipun Amunzen Crepe bukan jenis kain dari keluarga katun, namun karakteristiknya juga tidak bikin gerah dan tidak bikin panas. Akan tetapi, anggapan ini mungkin masih relative, karena Mizutex percaya diluar sana ada banyak sekali yang menjual bahan Amunzen dengan grade kualitas yang berbeda-beda.

Disamping itu, persepsi setiap orang mungkin juga bertingkat-tingkat terhadap kepekaan mereka dengan rasa gerah. (Baca: Jenis bahan katun yang bagus dan ciri-cirinya dijelaskan lengkap disini).

Namun, berdasarkan pengakuan orang-orang secara umum terhadap bahan Amunzen ini, mereka percaya bahwa bahan Amunzen adalah jenis kain yang tidak bikin gerah.

Karakteristik bahan Amunzen Crepe yang harus anda ketahui

Perbedaan Amunzen Crepe dengan Wollycrepe

Anda mungkin bertanya, apakah perbedaan antara Amunzen Crepe dan Wollycrepe? Kalau begitu, anda saat ini berada di saat yang tepat. Soalnya, pada kesempatan ini saya juga hendak mengupas lebih mendetail tentang perbedaan Amunzen dan Wollycrepe.

Mudah-mudahan, penjelasan dari saya ini dapat memberikan gambaran secara umum untuk anda. Apalagi jika saat ini anda memang sedang membutuhkan informasi yang akurat tentang bahan Amunzen Crepe.

Bahan Amunzen Crepe by Mizutex
Bahan Amunzen Crepe by Mizutex

Meskipun di awal tadi telah disebutkan, bahwa Amunzen Crepe dan Wollycrepe masih digolongkan jenis kain yang sama atau mirip, namun sebenarnya keduanya masih memiliki sejumlah perbedaan.

Setelah melakukan study banding oleh tim Mizutex dan dilakukan pengamatan lebih mendetail antara Amunzen dan Wollycrepe, maka akan ditemui sejumlah perbedaan, yang jika dirinci adalah sebagaimana berikut ini:

Pertama, Amunzen Crepe memiliki tektur crepe yang lebih jelas daripada Wollycrepe. Dapat diamati dari dekat, tekstur-tekstur crepe yang menyusun bahan Amunzen ini lebih nampak. Berbeda dengan bahan Wollycrepe, dimana tekstur crepenya terlihat halus dan masih tergolong sangat kecil.

Kedua, Amunzen Crepe memiliki warna yang tidak doff, berbeda dengan saudaranya Wollycrepe. Bahan Amunzen ini jika terpapar oleh cahaya akan tampak agak mengkilap. Memang, tidak terlalu menonjol, tapi jika disejajarkan dengan bahan Wollycrepe, maka jelas bahan Amunzen Crepe akan nampak lebih kilap. Pernah tau bahan Balotelly kan? Nah, kurang lebih seperti itulah wujud kilau yang dimiliki oleh bahan Amunzen Crepe. (Baca:  Bahan Balotelly itu apa? Keunggulan dan karakteristiknya untuk gamis Syar’i).

Bahan Balotelly itu apa? Keunggulan dan karakteristiknya untuk gamis Syar'i
Bahan kain Balotelly original by Mizutex

Ketiga, Amunzen Crepe memiliki gramasi kain yang lebih, dibandingkan dengan Wollycrepe pada umumnya. Wallohu a’lam, apakah hal itu dipengarungi oleh struktur (materi) kilap yang dimilikinya? Yang pasti, ketika membandingkan bobot antara Amunzen dan Wollycrepe, maka tampak perbedaannya. Walaupun, kedua kain ini adalah sama-sama jatuh, namun gramasi kainnya terasa lebih (agak berat) jika dibandingkan dengan bahan Wollycrepe.

Keempat, Amunzen Crepe memiliki kepadatan serat yang lebih, dibandingkan dengan Wollycrepe. Hal ini dapat dibuktikan ketika memeriksa tingkat penyerapan kedua jenis kain ini terhadap bilah cahaya. Amunzen Crepe lebih tidak tembus pandang.

Karakteristik bahan Amunzen Crepe yang harus anda ketahui

Bahan Amunzen Crepe untuk bahan baju koko, jilbab dan gamis Syar’i

Setelah mengetahui karakteristik bahan Amunzen Crepe, kita bisa berkesimpulan bahwa jenis kain yang satu ini bisa diperuntukkan sebagai bahan baju koko, jilbab dan gamis Syar’i. Mungkin ada yang bertanya, “Apa benar Amunzen bisa buat baju koko?”

Jelas bisa, dan itu juga tergantung pada kecenderungan kain yang anda disukai.

Jika anda menyukai jenis kain yang halus, tidak terlalu lemas dan menyerap keringat, maka pilihan anda lebih tepat pada bahan katun. (Baca: Bahan katun Toyobo seperti apa? Jenis kain istimewa yang patut diketahui).

Namun, jika anda lebih menyukai jenis kain yang jatuh dan bertekstur, maka bahan Amunzen Crepe ini bisa menjadi salah satu referensi buat anda. Barangkali anda sempat terfikir ingin mencari bahan kain yang cocok untuk couple bersama keluarga? Nah… bahan Amunzen Crepe ini perlu anda coba. (Baca: Daftar bahan kain rekomendasi untuk menyambut bulan Ramadhan & ‘Idul Fithri).

Adapun untuk jilbab dan gamis Syar’i, semua pasti sepakat kalau Amunzen ini adalah jenis kain yang cocok untuk muslimah. Tentu, hal ini adalah dikarenakan beberapa keunggulan yang dimilikinya, misalnya kainnya yang tidak menerawang, tergolong kain yang jatuh dan tidak bikin gerah.

Mungkin perlu disebutkan, bahwa Amunzen Crepe memiliki tingkat (level) flowy yang lebih rendah dibandingkan bahan Wollycrepe, tapi perbedaannya tidak jauh. Agar lebih mudah membayangkannya, dapat dilihat pada diagram gambar di bawah ini:

Diagram gramasi bahan Barbie Crepe Ar-Raihan, Wollycrepe dan Amunzen
Diagram perbedaan gramasi bahan Barbie Crepe Ar-Raihan, Wollycrepe dan Amunzen

Karakteristik bahan Amunzen Crepe yang harus anda ketahui

Karakteristik bahan Amunzen Crepe yang harus anda ketahui

Demikianlah ulasan redaksi Mizutex yang dapat disampaikan untuk menjelaskan karakteristik bahan Amunzen Crepe. Tidak ketinggalan, redaksi Mizutex juga telah memberikan study perbandingan dengan bahan Wollycrepe, sehingga memudahkan anda untuk membayangkan karakteristik kain ini.

Perlu diingat, bahwa setiap toko memiliki penamaan dan grade kualitas yang berbeda untuk setiap jenis kain yang mereka jual. Oleh karena itu, pembahasan jenis, karakteristik dan mutu kain yang kami paparkan adalah terbatas pada produk yang kami jual.

Sebagai contohnya adalah bahan Wollycrepe dan Amunzen Crepe. Mutu dan kualitas kedua jenis kain ini pada setiap toko sangat bervariatif. (Baca: Bahan Wollycrepe itu apa? Ciri dan keunggulannya yang harus anda tau).

Terima kasih telah berkunjung ke Mizutex.com dan telah membaca uraian kami hingga selesai. Semoga pembahasan tentang Karakteristik bahan Amunzen Crepe yang harus anda ketahui dapat diambil manfaatnya. Jika anda hendak mengambir artikel kami untuk sumber referensi anda, jangan lupa untuk menyebutkan sumbernya. Selamat berbelanja!