Mizutex.com – Banyak yang menganggap remeh bisnis toko online, karena dinilai tidak memiliki peluang sukses yang besar. Padahal, di era digital saat ini, transaksi apapun sudah merambah ke dunia maya. Tak terkecuali pada penjualan baju secara online. Berikut ini tim Mizutex.com menghadirkan kisah sukses jualan baju online omset puluhan juta rupiah.

Memang harus diakui, memulai usaha jualan online tak semudah membalikkan telapak tangan. Resiko gagal itu sangat mungkin. Akan tetapi, dibalik rintangan dan resiko yang menghadang, pada dasarnya dapat dihindari sejak dini. Sehingga dapat meminimalisir resiko kerugian yang besar.

Prinsip dasar untuk sukses jualan baju online adalah semangat dan kemauan untuk bertindak. Sehingga, dari pengalaman secara otodidak sekalipun, dapat mengantarkan anda pada kesuksesan melalui bisnis di dunia online.

Kisah sukses jualan baju online yang menginspirasi

Melalui kisah ini, diharapkan kita sama-sama belajar, bagaimana caranya merintis usaha toko online. Selain itu, kita juga diberi gambaran bagaimana cara untuk memulai usaha dengan memanfaatkan modal apa adanya. (Baca: Dipandang sebelah mata, bisnis kerajinan kain perca bisa raup keuntungan ratusan juta).

Sebut saja namanya Sinta, salah satu pelaku bisnis toko online yang sukses dengan modal awal yang sangat sederhana. Beliau adalah seorang sarjana yang siap bekerja. Namun, dikarenakan alasan tertentu, Sinta belum mendapatkan pekerjaan yang pernah ia cita-citakan.

Untuk bisa hidup mandiri, Sinta harus mencari peluang usaha agar mendapatkan sumber penghasilan untuk menopang biaya hidupnya. Selain itu, sebagai seorang sarjana, Sinta tentu tidak ingin menjadi beban bagi kedua orang tuanya dari sisi keuangan.

Bermodal tabungan dan handphone

Mengandalkan tabungan yang tidak begitu besar, akhirnya Sinta memberanikan diri untuk memulai bisnis toko online jualan baju. Dengan berbekal handphone, Sinta berangkat ke kawasan Tanah Abang Jakarta.

Sinta melakukan survey dari berbagai toko baju, kemudian mengambil beberapa gambar lewat kamera HP yang dimilikinya. Setelah meminta izin kepada pemilik toko, Sinta mulai mengupload foto-foto yang diperoleh ke media online.

Memanfaatkan media sosial di internet

Facebook dan Twitter adalah sarana bagi Sinta untuk menawarkan foto produk baju dari Tanah Abang. Perkenalan di media sosial menjadi target pasar barang dagangan Sinta. Teman-teman di media sosial menjadi ladang promosi baginya untuk membuat produknya cepat laku.

Satu demi satu akhirnya pesanan baju mulai berdatangan dan semua pesanan dikirimkan melalui jasa ekspedisi. Dari situ, ia mulai mendapatkan keuntungan sedikit demi sedikit. Keuntungan dari baju yang dijual tentu saja berbeda-beda, tergantung pada jenis produk dan minat konsumen.

Bertambahnya pembeli baju online

Jaringan penjualan baju yang dimiliki Sinta sudah mulai meluas dan seiring pula dengan meningkatnya para pembeli. Setelah menginjak bulan ketiga, Sinta mengaku sudah mendapatkan keuntungan yang lumayan banyak yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Berawal dari modal kecil dan apa adanya, hingga sekarang penghasilannya sudah menembus angka 30 juta rupiah. Merupakan keuntungan yang cukup besar jika ditinjau dari modal awal Sinta. Jika dihitung-hitung, mungkin keuntungannya sudah melampaui gaji pokok dari pekerjaan yang dulu pernah ia idam-idamkan.

Selalu ada jalan untuk sukses

Jika kita ambil pelajaran dari kisah Sinta, ksuksesan dalam bisnis jualan baju online adalah kemauan, semangat dan etos kerja untuk memulai usaha. Dan kita juga harus yakin, bahwa selalu ada jalan untuk sukses. Dan selalu ada jalan bagi orang yang mau berikhtiar. (Baca: Kain Flanel, modal kecil untung besar usaha toples hias).

Asal mau bertindak, kita akan mampu mengetahui peluang usaha yang ada di sekitar kita. Sambil terus bedo’a kepada Alloh, semoga Dia memudahkan kita dalam mencari rezeki. Dan Alloh Subhanahu wata’ala akan memberikan jalan keluar bagi hambaNya yang sedang menghadapi masalah.

Tetaplah optimis, bahwa keberhasilan akan ada di tangan anda, jika anda mau berusaha untuk meraihnya.

Sebagaimana Sinta, dengan modal awal berupa kemauan, kegigihan dan kesabaran, ia berhasil merintis bisnis online dengan omset puluhan juta. Semoga kisah sukses jualan baju online omset puluhan juta dapat memberikan inspirasi buat pembaca Mizutex.com. Jika informasi ini bermanfaat, jangan sungkan untuk membagikannya kepada kerabat dan teman-teman anda.

Diolah dari bisnisukm.com