Mizutex.com – Bahan Balotelli bukanlah menjadi bahan yang asing bagi siapa saja yang baru mengenal seluk-beluk bahan kain. Jenis kain yang satu ini adalah kain yang sangat mudah dikenali. Sayangnya, belum banyak yang tau kalau bahan Balotelli ini ternyata jenisnya cukup variatif dari segi kualitas. Mengapa bahan Balotelli yang satu ini menjadi kain yang diunggulkan?

Mengenali jenis kain Balotelli itu seperti apa, tentu bukanlah hal yang sulit. Karena, kain Balotelli memiliki ciri khas yang mudah dikenali dan dideskripsikan. Bahan Balotelli adalah bahan kain yang memiliki tekstur khas berupa kotak-kotak kecil yang membentuk garis-garis. Pola garis-garis tersebut kalau dilihat dari kejauhan akan kembali membentuk skema kotak-kotak yang lebih besar dan tersusun teratur.

Perbedaan bahan kain Baloteli yang belum diketahui banyak orang
Tekstur bahan kain Balotelli by Mizutex

Pada kesempatan terdahulu, Mizutex telah membahas tentang bahan Balotelli itu apa dan bagaimana, serta seperti apa karakteristiknya secara lengkap. Jika anda baru pertama kali membaca artikel ini, alangkah baiknya jika anda merujuk artikel kami sebelumnya berjudul, Bahan Balotelli itu apa? Inilah Keunggulan dan karakteristiknya dibahas lengkap.

Mengapa bahan Balotelli yang satu ini menjadi kain yang diunggulkan?

Topik yang satu ini menjadi fokus pembicaraan pada kesempatan kali ini. Hal ini berawal dari betapa banyaknya grade mutu yang dimiliki oleh kain Balotelli. Hal ini juga yang kemudian membuat kebanyakan pembeli merasa bingung untuk menentukan pilihan. Sudah banyak yang kecewa dengan kualitas kain Balotelli. Ada yang bilang kalai ini adalah kain yang kaku, panas dan bikin gerah.

Namun, apakah kesimpulan ini dapat digeneralisir dan menjadi keputusan akhir?

Sayangnya, mereka terlalu cepat menarik kesimpulan dalam menilai kualitas kain Balotelli. Sehingga, banyak yang terjebak dengan tawaran harga yang lebih murah, tanpa mempertimbangkan mutu dan kualitasnya.

Memang benar, merubah paradigma yang sudah terlanjur bukanlah suatu hal yang mudah. Namun tidak ada salahnya jika kita mau berusaha dan memberikan penjelasan apa adanya.

Sebagaimana pengalaman Mizutex dalam ilmu perbandingan bahan kain, untuk kain yang satu ini (Baloteli) meskipun jenisnya sama, belum tentu kualitas dan hand feel-nya sama.

Apalagi jika yang dibandingkan adalah Balotelli original dengan Balotelli Ar-Raihan yang ada di katalog Mizutex. Kualitasnya sangat jauh sekali, baik ditinjau dari segi hand feel maupun spesifikasinya. (Baca: Perbedaan bahan kain Balotelli yang belum diketahui banyak orang).

Meskipun sebenarnya harus diakui, bahwa penetapan grade Balotelli dari satu toko ke toko yang lain tentu sangat subyektif. Karena, setiap penjual tentu menginginkan miliknya-lah grade yang terbaik dengan harga paling murah.

Menyikapi hal ini haruslah disikapi secara bijak. Jadi, solusi terbaiknya adalah dengan membuktikannya secara langsung. Agar dapat membandingkan antara jenis Balotelli satu dengan yang lainnya.

Bahan Balotelli itu apa? Keunggulan dan karakteristiknya untuk gamis Syar'i
Bahan Baloteli untuk jilbab dan gamis Syar’i by Mizutex

Perbedaan Balotelli versi ekonomis dan Balotelli Ar-Raihan

Perlu ditegaskan kembali, bahwa bahan Balotelli Ar-Raihan grade A+ merupakan jenis Balotelli superior yang kualitasnya jauh diatas bahan balotelli versi murah. Bisa dibuktikan jika anda masih ragu akan kualitasnya.

Memang, perbedaan diantara keduanya tidak terlalu mencolok dan jika dilihat secara kasat mata, masih sama persis. Namun, kualitasnya sangat berbeda!

Ketika anda sudah merabanya secara langsung, anda baru bisa merasakan perbedaannya secara nyata. Bahan Balotelli Ar-Raihan ini kainnya lebih halus dan lebih dingin daripada bahan Balotelli versi murah.

Balotelli Ar-Raihan memiliki tekstur kain yang lebih jatuh dan lebih nyaman daripada Balotelli versi murah atau dari Balotelli grade A sekalipun. Kualitas, Balotelli Ar-Raihan ini benar-benar terasa unggulnya dibanding jenis kain Balotelli yang lainnya.

Jenis bahan kain Balotelli yang harus diketahui

Taukah anda, bahwa Balotelli ini memiliki grade mutu yang berbeda-beda?

Secara umum Balotelli ini dibedakan menjadi 3 grade mutu, yaitu:

  • Balotelli biasa (original),
  • Balotelli grade A, dan
  • Balotelli grade A+ atau Balotelli Ar-Raihan

Mengingat pentingnya pengetahuan tentang perbedaan kualitas ketiga jenis Balotelli ini, tidak ada salahnya pada kesempatan ini Mizutex akan menyinggung sedikit tentang bagaimana perbandingan antara ketiganya.

Perbedaan jenis kain Balotelli by Mizutex
Perbedaan jenis kain Balotelli, serupa namun berbeda kualitas. Foto by Mizutex

Pertama, Balotelli original, karakterisnya cenderung agak kaku dan kurang jatuh. Jika digunakan sebagai bahan jilbab dan gamis Syar’i menurut hemat kami kurang ideal, karena kurang jatuh. jika dibandingkan dengan katun Toyobo original, Balotelli original masih sedikit lebih kaku.

Pada awalnya memang tidak menyangka kalau Balotelli original digolongkan kain yang agak kaku. Karena redaksi Mizutex juga baru menyadarinya ketika sudah menjadi set jilbab dan gamis. Menurut redaksi, Balotelli original lebih cocok untuk gamis kombinasi atau untuk baju koko pria.

Waspada juga untuk jenis Balotelli versi ekonomis, yang kualitasnya ternyata lebih jelek lagi. Ada pelanggan Mizutex yang penah kecewa dengan Balotelli versi ekonomis. Menurut keterangannya, kainnya panas.

Kedua, Balotelli grade A+ atau Balotelli Ar-Raihan sebagai jenis kain Balotelli yang sangat bagus dan sangat diunggulkan. Karakteristiknya jauh lebih adem, lebih halus, lebih jatuh dan lembut.

Ketika memegang Balotelli Ar-Raihan, maka hampir mirip ketika anda sedang memegang katun Toyobo, namun kesannya jatuh melambai seperti bahan Megumi Ladies. (Baca: Bahan Megumi seperti apa? Jenis kain berkualitas yang belum banyak orang tau).

Ketiga, Balotelli grade A, yaitu jenis Balotelli yang memiliki karakteristik yang pertengahan antara Balotelli original dan Balotelli Zegna (grade A+).

Dapatkan bahan kain Balotelli berkualitas di Mizutex

Jenis kain Balotelli merupakan jenis kain yang banyak digemari oleh banyak kalangan, khususnya rumah produksi baju koko, jilbab dan gamis Syar’i. Kelebihan yang dimilikinya adalah, bahwa kainnya tidak nerawang, ketebalannya pas dan cocok untuk style gamis yang longgar, serta tidak membentuk format tubuh.

Lebih dari itu, Balotelli juga cocok untuk digunakan bahan baju couple pasangan atau keluarga besar, sebagaimana bahan katun Toyobo import. (Baca: Bahan katun Toyobo seperti apa? Jenis kain istimewa yang patut diketahui).

Jika anda sedang mencari jenis kain Balotelli berkualitas, kini anda berada di tempat yang tepat. Mizutex adalah online shop untuk berbelanja bahan kain berkualitas dengan harga yang terjangkau. Disini anda juga bisa mendapatkan Balotelli Ar-Raihan dengan grade mutu yang jarang bisa diperoleh di supplier bahan kain yang lainnya.

Oleh karena itu, anda tidak perlu ragu lagi dengan kualitas Balotelli yang kami jual. Meskipun harga sedikit lebih mahal, anda akan mendapatkan kualitas yang lebih baik.

Pada kesempatan tertentu, Mizutex juga mengadakan program promo dengan potongan harga hingga 10%. Jadi, tidak ada salahnya Stay on terus di website Mizutex, lalu subscribe mailing list kami atau follow Instagram @mizutextile. Akhir kata, terima kasih atas kunjungannya di Mizutex.com dan telah membaca artikel kami tentang Mengapa bahan Balotelli yang satu ini menjadi kain yang lebih diunggulkan? Sampai jumpa lagi pada pembahasan bahan kain selanjutnya.[Rizal]