Mizutex.com — Kain katun Ima aslinya adalah katun import dari Japan. Akan tetapi, saat ini sudah banyak beredar katun Ima lokal yang mutunya sangat jauh dari produk import. Perlu saya sebutkan, bahwa Jenis katun ini adalah termasuk murah dan cukup banyak peminatnya. Yuk mengenal katun Ima berkualitas dan seperti apa ciri-cirinya.

Katun Ima itu apa?

Kain katun Ima adalah jenis kain katun yang aslinya adalah produk import dari Japan. Jenis kainnya tergolong agak tipis, namun memilik kualitas yang bagus dan dengan susunan serat kain yang rapat. Katun Ima memiliki karakteristik yang adem, halus, ringan, menyerap keringat dan tidak bikin gerah. Selain itu, sebagai kain dari keluarga katun, Ima adalah kain yang memiliki tekstur yang halus.

Perlu diketahui, bahwa katun Ima ini ada dua jenisnya: Ima polos dan Ima Slub. Pada dasarnya, keduanya adalah sama saja dari segi spesifik. Perbedaannya hanya terletak pada ciri khas, khususnya pada Ima Slub. Ia memiliki tekstur garis-garis putus dipermukaan kainnya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar.

Mengenal bahan katun Ima berkualitas dan seperti apa ciri-cirinya
Bahan katun Ima Slub impor Jepang
Jenis bahan baju dan contohnya yang harus anda ketahui
Serat kain katun Ima polos impor Jepang by Mizutex

Ciri-ciri dan keunggulannya

Bahan Ima adalah kain yang memiliki serat yang halus, rapat dan rapi. Jika dilihat lebih dekat, tidak ada serat benang halus yang terburai atau njabrut. Berbeda sekali dengan bahan katun Supernova. Serat benangnya kurang rapi, tapi kainnya laris manis dibeli orang.

Kain katun Supernova by Mizutex
Kain katun Supernova by Mizutex

Kalau meninjau dari spesifikasi kainnya, katun Ima memiliki kualitas lebih baik dari katun Supernova. Dari segi dari ketebalannya, sepertinya kurang lebih saja. (Baca: Bahan katun yang bagus apa aja? Berikut ini jenis dan ciri-cirinya dijelaskan lengkap).

Katun Ima terkesan lebih kokoh daripada katun Supernova dan teraba agak licin. Jenis kainnya ringan dan tergolong agak tipis, namun tidak menerawang.

Sebagai jenis kain yang masuk dalam keluarga kain katun, tentu saja katun Ima ini adem jika dijadikan sebagai baju koko atau gamis.

Secara umum, katun Ima adalah kain yang bagus dan harganya relatif murah. Kain ini cocok untuk produk fashion muslim anak, kemeja formal, baju koko, jilbab dan gamis.

Melalui Mizutex.com anda bisa mendapatkan bahan kain ini dengan harga 35.000/meter. Tentu saja, jenis katun Ima yang anda dapatkan adalah jenis kain yang bagus, bukan katun Ima murah yang tipis dan sangat transparan. Jika anda berminat membeli katun Ima dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan konveksi, anda bisa mendapatkan harga jauh lebih murah. Khususnya, untuk transaksi pembelian lebih dari 3 roll.

Silahkan hubungi admin Mizutex.com untuk mendapatkan katalog warna katun Ima dan penawaran harga yang menarik.

Kain Ima lokal seperti apa?

Perlu kami sebutkan, bahwa kini banyak beredar kain katun Ima yang merupakan produk lokal. Nama produk katun Ima lokal adalah “Ima Lesus” atau “Ima bintang 7”.

Oleh karena itu, tanyakan dulu sebelum membeli, apakah katun Ima yang ingin anda beli merupakan produk import atau lokal. Karena, kualitas dan harga tentu saja berbeda. Saran saya, jangan sampai tergiur dengan harga murah.

Sebagai informasi tambahan, bahwa kain Ima merupakan “adik” dari katun Toyobo Original. Hanya saja, katun Ima harganya lebih murah dan kualitasnya tidak seperti katun Toyobo Original. (Baca: Bagaimana membedakan katun Toyobo dan katun Ima agar anda tidak terkecoh?).

Demikianlah pembahasan singkat tentang katun Ima polos berkualitas. Semoga pembahasan singkat ini dapat memberikan penjelasan yang cukup dan gamblang.

Perlu ditekankan, bahwa mengetahui jenis-jenis kain pada saat ini sangatlah penting. Tujuannya adalah agar anda dapat membeli bahan kain yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai membeli bahan kain tanpa modal pengetahuan sedikitpun. Kerena, akan membuat anda bingung, terjebak dan mungkin bisa kena tipu. [Rizal]