WhatsApp-Button

Mengenal bahan Linen Euro kain untuk kemeja pria dengan gaya casual

Mizutex.com – Bagi pelanggan setia Mizutex, bahan Linen bukanlah sesuatu yang asing didengar. Selain sebagai kain yang dikenal adem, bahan Linen juga memiliki keunikan yang mungkin tidak ditemui pada jenis kain lainnya. Jika anda sudah familiar dengan bahan Linen secara umum, tak ada salahnya untuk mencoba jenis linen yang satu ini, Linen Euro. Langsung saja saya mengajak anda untuk Mengenal bahan Linen Euro kain untuk kemeja pria dengan gaya casual.

 Mengenal bahan Linen Euro kain untuk kemeja pria dengan gaya casual

Apa itu bahan Linen Euro?

Bahan Linen Euro adalah jenis kain yang memiliki serat cukup besar, jika dibandingkan dengan bahan kain katun secara umum. Demikianlah ciri umum pada bahan kain Linen, yaitu seratnya yang cukup besar namun tetap dalam Batasan wajar.

Karakteristik bahan kain Linen Euro ini adem, agak kaku, halus, lembut dan tidak jatuh. Itulah mengapa bahan Linen Euro ini cocok untuk pakaian dengan gaya yang casual.

Apakah bro juga menyukai gaya yang casual?

Santai, serius, casual alias S2C.

Jenis bahan katun yang bagus dan ciri-cirinya dijelaskan lengkap disini
Kain katun Linen Euro atau Linen Viscouse

Dikarenakan Linen masih masuk dalam keluarga katun, sebab itulah bahan Linen Euro adalah bahan yang adem dan nyaman di kulit. Ia juga memiliki sifat menyerap keringat, sebagaimana hal itu menjadi sifat utama bahan katun secara umum. (Baca: Apa itu kain katun, asal-muasal dan proses pembuatannya).

Sejauh ini saya berinteraksi dengan berbagai jenis kain, saya akui, bahwa bahan bahan Linen Euro ini adalah kain yang adem dan lembut di kulit. Kalau digunakan untuk bahan baju, insya Alloh bahan ini adem dan nyaman banget.

Bahan Linen Euro ini sebenarnya sudah menjadi draft wajib di katalog Mizutex. Meskipun belum banyak pelanggan Mizutex yang mendengarnya. Jadi, kapan hari anda ingin memesan bahan Linen Euro, insya Alloh selalu ready di katalog kami.

Jika diperhatikan lebih mendetail, memang bahan Linen Euro ini agak menerawang. Itu sih, menurut penilaian saya.

Apakah mungkin hal itu dikarenakan oleh Linen Euro ini memiliki serat yang besar, namun agak longgar ya!?

Hmm… mungkin aja.

Uniknya, setelah jadi baju kemeja atau koko, bahan Linen Euro ini justeru tampak tidak menerawang.

Ada juga yang menjadikan bahan Linen Euro ini menjadi gamis akhwat. Pernah sekali ketemu di salah satu hypermart di Solo. Hasilnya bagus, dengan warna yang soft waktu itu.

Mengenal bahan Linen Euro kain untuk kemeja pria dengan gaya casual

Keunggulan bahan Linen Euro

Sudah barang tentu, sebagai jenis kain dari keluarga katun, Linen Euro memiliki keunggulan sebagai kain yang adem dan tidak bikin gerah. Bahannya juga halus dan lembut, dengan ciri khas kain yang berserat besar-besar.

Karakteristik kain Linen Euro mirip dengan katun Supernova yang mudah kusut dan casual. Bedanya, katun Supernova kainnya tipis banget dan ringan sekali. Jauh lebih tipis dari bahan Linen Euro. (baca: Bahan Supernova adalah kain katun berkualitas yang harganya murah.).

Biasanya bahan Linen Euro digunakan untuk baju santai, baju koko, celana panjang, celana santai, pakaian non-formal dan baju dengan gaya casual yang lainnya.

Baju koko lengan panjang kerah Shanghai
Contoh baju koko casual Linen Euro

Karakteristik bahannya yang kaku dan mudah kusut merupakan daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Biasanya bahan Linen Euro digunakan untuk fashion gaya musim gugur atau musim panas. (Baca: Inspirasi kemeja dan baju koko pria gaya casual dari bahan linen).

Sebagian orang menganggap bahwa bahan Linen Euro ini agak kasar. Namun, perlu ditegaskan lagi, bahwa itu hanya pendapat subjektif.

Yang benar adalah, bahan Linen Euro ini halus.

Mungkin dikarenakan ia adalah kain yang bertekstur seperti karung, sehingga sebagian orang bisa salah dalam mempersepsikan rabaannya terhadap bahan kain casual ini.

Mengenal bahan Linen Euro kain untuk kemeja pria dengan gaya casual

Pilihan warna pada bahan Linen Euro

Pada setiap seri warna untuk bahan Linen Euro, selalu menawarkan variasi warna yang sangat banyak. Kalau biasanya untuk bahan katun Toyobo import hanya mencapai 15-20 warna pada setiap serinya, maka Linen Euro bisa jauh lebih banyak. (Baca: Bahan katun Toyobo seperti apa? Jenis kain istimewa yang patut diketahui).

Pada pilihan serian warna Linen Euro tahun 2018, total keseluruhan warna yang ditawarkan mencapai lebih dari 40 warna.

Wah… cukup banyak bukan?

Memang harus diakui, untuk warna-warna basic tidak terlalu memberikan pilihan warna yang lengkap. Tercatat, hanya ada warna broken white, biru, orange, pink dan mustard. Selebihnya, adalah warna-warna earth atau warna-warna hangat. Serta ada juga pilihan beberapa warna-warna ngejreng dan mencolok.

Katalog warna Linen Euro
Katalog warna Linen Euro

Pilihan warna bahan Linen Euro ini lebih mengacu kepada warna wilayah di empat musim, sehingga warnanya lebih soft dan hangat. Hanya ada hitungan jari saja untuk warna-warna ceria, seperti kuning, pink fanta, skyblue dan tosca.

Walaupun demikian, dari sekian banyak warna yang disajikan ternyata juga ada warna jetblack atau warna hitam pekat.

Sedangkan, untuk warna-warna fresh atau warna-warna daun, hampir tidak didapati sama sekali pada pilihan warna bahan Linen Euro ini.

Katalog warna Linen Euro
Katalog warna Linen Euro

Alasannya, mungkin seperti yang Mizutex sebutkan diatas, bahwa Linen Euro adalah bahan kain yang mengacu pada wilayah empat musim.

Oleh karena itu, warna-warnanya bernuansakan musim gugur atau musim semi.

Mengenal bahan Linen Euro kain untuk kemeja pria dengan gaya casual

Mengenal bahan Linen Euro kain untuk kemeja pria dengan gaya casual

Demikian beberapa hal yang dapat Mizutex bahas tentang bahan Linen Euro ini. Mungkin ada banyak hal yang bisa diperbincangkan tentang kain casual ini. Namun, pada kesempatan yang terbatas ini Mizutex hanya bisa memaparkan kelebihan dan keunggulannya saja. Anda juga dapat melihat penjelasan lebih lengkap untuk bahan Linen yang lainnya, Bahan Linen seperti apa? Mari ketahui jenis dan ciri-cirinya secara lengkap.

Jika anda sedang mencari bahan Linen Euro yang berkualitas, kini anda berada di tempat yang tepat. Mizutex adalah supplier aneka jenis kain Linen dan bahan kain yang lainnya. Kami menerima transaksi pembelian secara meteran maupun rollan. Beli bahan kain disini semakin banyak, bisa dapat harga lebih murah. Berminat? Segera hubungi admin Mizutex sekarang.

Mengenal bahan Linen Euro kain untuk kemeja pria dengan gaya casual