Mizutex.com — Bahan kain Barbie Crepe sejauh ini merupakan jenis bahan kain Crepe yang banyak diminati. Sebagaimana penjelasan yang pernah dijabarkan oleh Mizutex, bahwa Barbie Crepe ini merupakan kakak bagi Wollycrepe dari segi kualitas. Nah, belum lama ini juga, telah hadir di Mizutex bahan kain Wollycrepe premium. Lalu, apakah jenis kain ini kualitasnya sama dengan Barbie Crepe, ataukah justeru lebih baik? Mari simak ulasan eksklusif dari Mizutex tentang Perbedaan kain Barbie Crepe dan Wollycrepe Premium yang harus anda ketahui.

Semakin berkembangnya teknologi produksi bahan kain, maka semakin berkembang pula varian mutu dan kualitas yang ditawarkan. Tanpa terkecuali kedua bahan Crepe yang akan saya bandingkan saat ini, Barbie Crepe dan Wollycrepe premium. Pada artikel Mizutex sebelumnya, telah dijelaskan beberapa jenis bahan kain Crepe beserta gambarnya lengkap yang bisa disimak pada halaman, Jenis bahan kain Crepe itu apa aja? Penjelasan dan gambarnya lengkap.

Dengan demikian, saya tidak perlu menjelaskan secara mendetail tentang seluk beluk bahan kain Crepe, kecuali 2 jenis yang memang sedang kita bandingkan bersama.

Agar lebih mudah lagi melakukan perbandingan, tidak ada salahnya Mizutex menghadirkan juga bahan Wollycrepe biasa. Dengan begitu, kita akan mendapatkan gambaran yang cukup untuk bahan pertimbangan kualitas dan deskripsi karakteristik pada ketiga jenis kain yang serupa ini. Yaitu, Wollycrepe biasa, Barbie Crepe dan Wollycrepe premium. (Baca: Bahan Wollycrepe itu apa? Ciri dan keunggulannya yang harus anda tau).

Perlu disebutkan, bahwa istilah “premium” yang Mizutex sematkan disini adalah untuk menunjukkan kualitas bahannya yang berada diatas rata-rata kain Wollycrepe pada umumnya. Adapun untuk label bahan kain sebenarnya aslinya, memang tidak tertera kata “premium”. Terlepas dari semua itu, toh yang kita utamakan disini adalah kualitasnya yang real dan aktual, bukan penamaannya yang muluk-muluk namun kenyataannya kualitas biasa-biasa saja.

Sesama jenis Wollycrepe, serupa namun tak seharga

Memang ada perselisihan harga yang cukup signifikan pada ketiga jenis bahan kain yang akan kita bandingkan, Wollycrepe biasa, Barbie Crepe dan Wollycrepe premium. Mengapa? Karena kualitasnya cukup berbeda dan pengalaman rabaan kainnya pun bisa dibedakan. Baik dari segi kenyamanan, kehalusan, tingkat keademan dan ke-empukan serat bahan kainnya.

Perlu ditegaskan kembali, bahwa ketiga jenis kain Wollycrepe yang dibandingkan disini adalah sama persis secara penampakan. Bisa saya katakan, tidak ada perbedaan sama sekali dari segi wujud. Dan saya yakin, tidak ada seorangpun yang bisa membedakan mana Wollycrepe biasa, Barbie Crepe dan mana yang Wollycrepe premium, kalau hanya bermodalkan foto atau gambar.

Ketiganya mirip dan persis.

Baru ketahuan perbedaannya jika diraba dan dibandingkan secara langsung. Terutama bagi pengguna yang peka sekali terhadap sensasi sentuhan bahan kain. Sehingga, sangat mudah untuk membandingkannya.

Sebagai informasi tambahan, bahwa bahan Wollycrepe biasa umumnya dihargai, 33.000/m, bahan Barbie Crepe 45.000/m dan Wollycrepe premium 40.000/m. Patokan harga disini cukup relatif dan bisa saja berbeda pada beberapa suplier.

Dari atas Wollycrepe premium, Barbie Crepe dan Wollycrepe biasa
Dari atas: Wollycrepe premium, Barbie Crepe dan Wollycrepe biasa

Perbedaan kain Barbie Crepe dan Wolly Crepe Premium yang harus anda ketahui

Perbedaan bahan kain Wollycrepe biasa dan Barbie Crepe

Kini saatnya kita menyimak bagaimana perbandingan antara bahan Wollycrepe biasa dengan Barbie Crepe. Dan sekarang kita mulai meninjau dari segi karakteristik bahan kainnya.

Secara umum, perbedaan antara bahan Wollycrepe biasa dan Barbie Crepe cukup signifikan atau dapat dikatakan perbedaannya sangat kentara sekali. Bahan Wollycrepe biasa cenderung lebih kaku dan lebih kasar daripada Barbie Crepe. Tekstur jeruk (crepe) yang dimiliki bahan kain Wollycrepe biasa dapat dirasakan dengan jelas oleh sentuhan tangan. Malah, cenderung terkesan kasar, menurut penilaian saya.

Berbeda sekali dengan bahan Barbie Crepe, meskipun memiliki jenis tekstur yang sama dengan Wollycrepe biasa, namun sentuhan bahan kainnya halus dan lembut. Karakteristik kainnya juga lebih jatuh dan tidak kaku seperti bahan Wollycrepe biasa.

Jika ditinjau dari segi kenyamanan, tentu bahan Barbie Crepe berada diatas bahan Wollycrepe biasa. Dimana bahan Barbie Crepe terasa lebih adem dibandingkan dengan Wollycrepe biasa. Dapat dikatakan, bahan Barbie Crepe memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan Wollycrepe biasa.

Bahan kain Barbie Crepe lebih jatuh, lebih lembut, lebih halus dan lebih adem daripada Wollycrepe biasa.

Jika kedua bahan kain ini diterawang dibalik cahaya, ada sedikit perbedaan yang cukup nampak. Dan patut untuk diakui, bahwa bahan Wollycrepe biasa cenderung memiliki serat yang lebih padat ketimbang bahan Barbie Crepe yang mahal itu, meskipun keduanya memiliki ketebalan bahan kain yang kurang lebih sama.

Walaupun demikian, bahan Barbie Crepe bukanlah jenis kain yang menerawang seperti menerawangnya bahan Diamond Italiano (cukup menerawang) dan Baby Doll (sangat menerawang). Jadi, bahan Barbie Crepe tetap layak menjadi salah satu bahan kain favorit untuk produk fashion impian anda.

Bahan kain Wolly Crepe premium (atas) dan Barbie Crepe (bawah)
Bahan kain Wollycrepe premium (atas) dan Barbie Crepe (bawah)

Perbedaan kain Barbie Crepe dan Wolly Crepe Premium yang harus anda ketahui

Perbedaan bahan kain Barbie Crepe dan Wollycrepe premium

Kini saatnya kita membandingkan antara bahan Barbie Crepe dan Wollycrepe premium. Mungkin segmen yang satu ini sudah menjadi segmen yang paling ditunggu-tunggu oleh pembaca Mizurtex.

Membandingkan kedua jenis kain ini merupakan tantangan tersendiri bagi admin Mizutex, karena image dan opini yang terlanjur berkembang di internet adalah, bahwa Barbie Crepe lebih baik daripada Wollycrepe pada umumnya.

Jadi, apakah demikian halnya dengan Wollycrepe premium?

Mari kita buktikan sekarang.

Saya sudah lama Mizutex penasaran dengan kualitas bahan kain Barbie Crepe yang jadi bahan pembicaraan penggemar kain di dunia maya. Dengan tekat yang bulat dan rasa penasaran yang sudah tak terbendung lagi, akhirnya salah satu admin Mizutex mencoba untuk membeli bahan Barbie Crepe. Tentu saja, tidak lain hanya untuk tujuan study perbandingan bahan kain.

Toh, sudah sepatutnya, yang namanya penjual kain harus tau secara aktual bagaimana jenis-jenis kain yang dijual sendiri dan yang beredar di pasaran.

Perbedaan bahan Barbie Crepe dan Wollycrepe premium tidak terlalu jauh, tapi kalau untuk pemakaian jangka panjang dan ketelitian tingkat lanjut, pasti terasa perbedaannya. Lagi-lagi, hal ini sangat terasa bagi yang peka terhadap sensasi rabaan bahan kain.

Tidak seperti yang dikata kebanyakan orang, ternyata bahan Barbie Crepe ini terasa lebih kaku dan lebih kasar dibandingkan dengan Wollycrepe premium.

Percaya gak?

Ah, masa Barbie Crepe terasa lebih kaku dan lebih kasar daripada Wollycrepe premium?

Yup!

Walaupun tidak terlalu jauh perbedaannya, tapi bagi yang sudah terbiasa dengan yang namanya membanding-bandingkan bahan kain, pasti bisa membedakannya.

Lebih dari itu, bahan Wollycrepe premium terasa lebih lembut, lebih halus, lebih adem dan lebih nyaman dibandingkan dengan Barbie Crepe. Hmm… mantap kan?

Jika keduanya diterawang dibalik cahaya yang terang, dua-duanya memiliki kepadatan serat yang bisa dibilang sama. Tidak ada perbedaan yang nampak signifikan. Namun, kalau ditinjau dari segi kenyamanan, tentu lebih baik bahan Wollycrepe premium. Dan Mizutex simpulkan, bahwa Wollycrepe premium adalah lebih baik dengan bahan kain Barbie Crepe.

Harus diingat, Wollycrepe premium yang dibandingkan oleh Mizutex disini mungkin berbeda dengan Wollycrepe premium yang beredar di pasaran. Jadi, belum tentu Wollycrepe premium di tetangga sebelah kualitasnya sama dengan Wollycrepe premium yang saya bandingkan. Bisa jadi jauh lebih baik lagi, atau kurang, atau mungkin sama kualitasnya.

Perbedaan kain Barbie Crepe dan Wolly Crepe Premium yang harus anda ketahui

Telah hadir di Mizutex bahan kain Wollycrepe premium

Apakah anda sedang mencari bahan kain Wollycrepe premium? Jika demikian, anda sudah berada di tempat yang tepat. Kini telah hadir di Mizutex.com bahan kain Wollycrepe premium yang berkualitas, namun dengan harga yang cukup terjangkau. Dan yang lebih penting adalah, bahan kain Wollycrepe premium yang kami jual adalah jenis yang kualitasnya lebih baik daripada bahan kain Barbie Crepe murah.

Adapun untuk kisaran harga yang kami tawarkan adalah 40.000/m (per bulan april 2020) dan harga bisa lebih murah jika melakukan transaksi minimal 30 meter (bisa mix warna). Adapun untuk harga roll an, silahkan menghubungi admin Mizutex untuk mendapatkan penawaran harga terbaik. Pembelian diatas 3 roll, insya Allah harga bisa lebih murah. (Baca: Bahan Wollycrepe itu apa? Ciri dan keunggulannya yang harus anda tau).

Apa itu Barbie Crepe Ar-Raihan?

Bahan kain Barbie Crepe Ar-Raihan adalah jenis bahan kain crepe yang memiliki tekstur kulit jeruknya paling halus dan paling lembut, baik diantara jajaran kain crepe pada umumnya maupun di jajaran jenis Wollycrepe pada khususnya.

Bahan kain Barbie Crepe Ar-Raihan
Bahan kain Barbie Crepe Ar-Raihan

Kualitas dan spesifikasi bahan kain sama bagusnya jika dibandingkan dengan Wollycrepe premium, kelebihannya adalah kainnya lebih padat serat (gramasi lebih berat). Dapat dikatakan bahwa Barbie Crepe Ar-Raihan ini adalah edisi penyempurna dari Wollycrepe premium.

Sudah tau perbedaan Barbie Crepe dan Wollycrepe Premium?

Demikianlah penjelasan singkat yang dapat Mizutex jabarkan tentang perbandingan bahan kain yang serupa namun berbeda harga, Wollycrepe biasa, Barbie Crepe dan Wollycrepe premium. Semoga artikel kami tentang  Perbedaan kain Barbie Crepe dan Wollycrepe Premium yang harus anda ketahui bisa diambil manfaatnya oleh pembaca Mizutex. Jika anda berminat untuk membeli bahan kain Wollycrepe premium, jangan sungkan untuk menghubungi admin Mizutex. Kami akan dengan senang hati memberikan respon yang baik dan memberikan pilihan warna yang menarik. Jika anda ingin mengutip atau mengambil gambar kami, dipersilahkan dengan tetap menyebutkan sumbernya dari Mizutex.com!

Perbedaan kain Barbie Crepe dan Wolly Crepe Premium yang harus anda ketahui